UPTD SDN 47 Parepare Juara Umum, Raih 9 Medali di Ajang FLA2N dan O2SN

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Prestasi diraih UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare melalui para peserta didik terbaiknya. Tahun ini, sekolah tersebut dinobatkan sebagai juara umum pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Soreang yang dilaksanakan pada 21 Mei 2024 lalu.

Dalam kegiatan itu, peserta didik UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare berhasil menyabet sembilan juara. Di antaranya, juara 1 lomba menari yang diraih oleh Fatin Malaika Firman, Ainun Aqilah, dan Annisa Zara Salsabila, siswa kelas 5.

Sedangkan lomba gambar bercerita diraih oleh Muhammad Al Furqhan, siswa kelas 5, serta juara 1 Karate Kumite Putra oleh Muhammad Arfian Hibatullah, siswa kelas 5.

Prestasi lainnya, dengan meraih juara dua lomba menyanyi Solo yang diraih oleh Ibnu Abbas, siswa kelas 4, dan lomba Karate Kata Putri oleh Akifa Nabila Anwar, siswa kelas 4.

Lalu untuk juara 3 adalah lomba Pantomim diraih oleh Aqsanul Risqullahbersama Rey Zinzouky, siswa kelas 5. Dan yang paling membanggakan adalah juara 3 lomba Kriya yang dipersembahkan oleh Saqilah Ayra Rafiq, siswa kelas 3.

Pasalnya Saqilah Ayra Rafiq mampu bersaing dengan siswa dari kelas yang lebih tinggi. Selain itu, juara harapan 1 Pencak Silat baik putra maupun putri diraih oleh Muhammad Ashar Ali Akbar Dan Naomi Aulia, siswa kelas 5.

Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda mengatakan, prestasi ini bukanlah yang pertama kali diraih oleh peserta didiknya.

Sebab kata dia, pada tahun 2022 lalu, peserta didiknya lolos nominasi tingkat nasional Lomba Gambar Bercerita pada FLS2N. Di tahun 2023, mereka juga sukses di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada lomba Karate Putri dalam O2SN.

Karena itu, dirinya bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. "Alhamdulillahi robbil alamin, ucapan rasa syukur yang tak henti - hentinya kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala atas nikmat yang diberikan kepada kami UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare sehingga tahun ini bisa meraih kembali Juara Umum pada kegiatan FLS2N dan O2SN tahun 2024," ujarnya.

Atas prestasi itu, dia berterima kasih kepada para pembina, guru, dan orang tua siswa yang telah memberikan dukungan penuh. Ia menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari bimbingan ikhlas para pembina dan guru, serta kerja keras dan latihan rutin para siswa dari pagi hingga sore hari.

"Terima kasih pula kepada para pembina, guru-guru hebat kami atas bimbingan ikhlasnya mendampingi dan melatih para peserta didik sehingga membuahkan hasil sesuai ekspektasi. Terima kasih juga kami ucapkan kepada para orang tua siswa hebat kami yang telah memberikan doa, dukungan, dan semangat kepada para anak-anak kami sehingga prestasi gemilang terus diraihnya," ujarnya.

Dia berpesan kepada para siswa untuk terus rendah hati dan bersemangat dalam mengembangkan potensi mereka. "Jangan pernah ada rasa sombong, merendah dirilah, terus belajar dan latihan untuk mengembangkan potensi bakat, minat anak-anakku semua. Di depan sana, ada 'Gunung Emas' yang senantiasa menunggumu! Kejar dan Genggamlah Gunung Emas itu!" tandasnya. (has)

  • Bagikan