Warga Makin Simpati ke Hermanto, Dukungan Maju Calon Wakil Wali Kota Parepare Tersebar di 22 Kelurahan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Politisi Hanura Hermanto bertarung di Pilkada Parepare, semakin diperhitungan.

Bagaimana tidak, konsistensi Hermanto yang  terus bergerak mensosialisasikan diri sebagai bakal calon wakil wali kota terus meraih respons positif dan simpati warga di lumbung-lumbung suara basis masyarakat.

Bahkan, dukungan warga kepada Hermanto tersebar di 22 kelurahan.

Hasil itu berbanding lurus dengan kerja-kerja politik yang dilakukan Hermanto dengan turun langsung ke simpul-simpul suara  di tiga titik berbeda setiap harinya.

Anggota DPRD Parepare ini, kembali turun bersosialisasi di tiga titik, masing-masing dua titik di Kecamatan Soreang, dan satu titik di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis, 23 Mei 2024.

Dalam kunjungan ini, Hermanto pun didampingi oleh istrinya, Hj Sri Tanty, Nasrah,  Sekretaris Hanura Muchtar Abdullah, Ketua Srikandi Hj Dahniar Nasrah dan tim.

Di setiap titik sosialisasi, warga menyatakan  mendukung Hermanto sebagai calon wakil wali kota Parepare.

Alasan warga pun cukup realistis mendukung Hermanto karena dinilai pantas dan program-program yang dijalankan selama menjadi wakil rakyat di DPRD berdampak langsung bagi masyarakat. Di antaranya,  bidang kesehatan dan pendidikan serta kemudahan memiliki rumah layak huni.

Salah seorang warga Darman menilai kepedulian Hermanto dalam bidang kesehatan dan pendidikan, patut diapresiasi karena terbukti terwujud selama menjabat sebagai Anggota DPRD Parepare.

"Saya sudah melihat kinerja bapak Hermanto sebagai anggota DPRD Parepare yang membantu warga, khususnya jaminan kesehatan melalui program BPJS Kesehatan, serta program pendidikan melalui ijazah paket. Bagi saya, ini kerja-kerjanya nyata, dan luar biasa. Sebab pendidikan dan kesehatan itu merupakan aspek penting dalam kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Dia pun siap mendukung Hermanto untuk maju Pilkada karena layak dengan kesuksesannya dalam merealisasikan program kerjanya.

"Pak Hermanto layak jadi wakil wali kota, dan tentunya kita membutuhkan pemimpin yang memberi bukti kepada masyarakat," jelasnya.

Warga lainnya, Imma pun menyatakan dukungannya kepada Hermanto. 

"Kami melihat ketulusan dan kerja nyata dari Pak Hermanto selama ini. Kami percaya beliau bisa membawa perubahan positif bagi Parepare," ujarnya.

Sama halnya dengan Ibu Julianis mendoakan dan  sangat berharap Hermanto bisa ikut dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Parepare.

"Doa dan harapan kami untu Pak Hermanto semoga terpilih nantinya. Dengan begitu Pak Hermanto bisa memperjuangkan kebutuhan kami, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Program yang disampaikan tadi sangat membantu masyarakat kecil seperti kami," harapnya.

Hermanto, yang telah memiliki pengalaman sebagai Anggota DPRD Parepare dan memiliki rekam jejak dalam memperjuangkan hak-hak rakyat, berjanji untuk terus menjalin komunikasi dengan warga dan mendengarkan aspirasi mereka.

Sementara itu, Hermanto bersyukur lantaran program kerja yang dilaksanakan selama ini, diketahui oleh masyarakat secara meluas.

"Dengan maju sebagai calon wakil wali kota saya tentunya ingin membuktikan bahwa saya ingin mengabdi, bukan lagi di Kecamatan Ujung saja, tapi semua untuk Parepare," kata  Ketua DPC Partai Hanura Parepare ini.

Di hadapan simpul warga, Hermanto berbagi pengalaman politiknya selama menjabat sebagai anggota DPRD Parepare. 

Menurutnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, ia berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kecamatan Ujung dengan perolehan 1.211 suara, yang mengantarkannya duduk sebagai anggota DPRD Kota Parepare untuk Dapil Ujung.

"Alhamdulillah pada tahun 2019 saya diberi amanah dan kepercayaan oleh warga Kecamatan Ujung, sehingga bisa duduk menjadi anggota DPRD Kota Parepare," jelasnya.

Di  periode berikutnya 2024-2029, ia kembali maju dan mendapatkan restu dari masyarakat dengan perolehan suara yang meningkat menjadi 1.957 suara. 

"Berarti ada kenaikan perolehan suara Alhamdulillah, masyarakat melihat kinerja kami, sehingga saya kembali diberi amanah untuk duduk di DPRD Parepare," tambahnya.

Hermanto berharap silaturahmi yang terus dijalinnya dapat mempererat hubungan dengan masyarakat dan mendukungnya dalam upaya membawa perubahan positif bagi Kota Parepare.

"Saya datang untuk bersilaturahmi dengan bapak dan ibu sekalian sekaligus memperkenalkan diri dan menyampaikan niat saya untuk maju sebagai calon wakil wali kota," sambung Hermanto.

Dalam pertemuan itu, Anggota DPRD Parepare tersebut juga menyampaikan sejumlah program prioritas, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan. 

Salah satunya adalah memfasilitasi warga yang belum memiliki ijazah SD, SMP, dan SMA untuk mengikuti ujian kesetaraan sekolah. 

Selain itu, mendata warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan atau yang BPJS-nya tidak aktif untuk diaktifkan kembali.

"Saya sangat memperhatikan jika ada persoalan terkait pendidikan dan kesehatan. Olehnya itu, saya memastikan, jika saya mendapat amanah dan terpilih, program-program tersebut akan kita tingkatkan agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Parepare," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan