Warga Meluber Hadiri Silaturahmi MZ 

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE--  Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Muhammad Zaini (MZ) terus bergerak melakukan kerja-kerja elektoral menghadapi Pilkada Parepare 2024.

Di setiap lokasi silaturahmi, MZ disambut antusias dan semangat oleh warga yang hadir.  Mereka ingin berinteraksi dan bertemu langsung dengan Muhammad Zaini.

Seperti halnya saat MZ bersosialisasi di Geddongnge,  Jalan Keterampilan, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat,  Rabu, 22 Mei 2024, sore. 

Warga meluber dan ratusan kursi di bawah tenda, semuanya terisi. Di hadapan ratusan warga, MZ berkomitmen kuat melanjutkan pembangunan Parepare yang berkelanjutan dan berkemajuan.

Dia pun  mencanangkan program kerja berbasis masyarakat. Itu disampaikan MZ saat menjawab pertanyaan warga pada sesi dialog silaturahmi dan sosialisasi Calon Wali Kota Parepare. 

"Insya Allah, jika terpilih jadi wali kota Parepare, apa program kerja yang akan bapak (MZ) laksanakan supaya masyarakat bisa sejahtera kehidupannya ke depan?" tanya warga kepada MZ.

MZ menjawab dengan tegas bahwa jika dia diberi amanah ditakdirkan menjadi Wali Kota Parepare, pertama-tama yang dicanangkan adalah program kerja berbasis masyarakat dengan membawa dua tema besar yakni melanjutkan pembangunan  Parepare yang berkelanjutan dan berkemajuan.

"Ini belum saya dilantik tapi sudah tes-tes. Insya Allah,  bilamana saya ditakdirkan menjadi Wali Kota Parepare mengurus masyarakat, pertama-tama saya canangkan program kerja berbasis masyarakat," katanya. 

"Saya mau terapkan bahwa ada dua tema besar, pembangunan yang dilaksanakan yaitu pembangunan yang berkelanjutan dan berkemajuan," sambung MZ, pengusaha konstruksi yang sukses membangun bisnis di Jayapura, Papua ini.

MZ menjelaskan, berkelanjutan artinya apa yang sudah ada, tetap harus dipikirkan dan teruskan sesuai perencanaan awal, karena sudah ada uang rakyat di dalamnya. 

Sedangkan berkemajuan, kata dia, mencari solusi-solusi agar Kota Parepare ke depannya lebih maju dan lebih bermartabat.

"Tetap saya lanjutkan karena itu sudah ada uang rakyat masuk di dalamnya. Berkemajuan bahwa kita mencari solusi-solusi agar Kota Parepare ini ke depannya lebih maju, dan lebih bermartabat," ucapnya.

Bagi MZ, bila terpilih jadi Wali Kota mudah saja untuk menerapkan program pembangunan Parepare yang berkelanjutan dan berkemajuan, serta menjalankan program kerja lainnya yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat. 

Sebab, kata dia, semua biaya yang dikeluarkan untuk berkontestasi di Pilkada Parepare akan menggunakan biayai sendiri, tanpa meminta sponsor.

"Saya tahu konsekuensinya dengan begitu mahalnya berpilkada, tetapi Insya Allah saya tidak akan mengemis atau meminta sponsor untuk membantu, karena itu dapat mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai harapan masyarakat," tandasnya.  (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan

Exit mobile version