15 Program Andalan Erat, Ikhtiar Erna Rasyid Taufan Lanjutkan Program TP

  • Bagikan
  • Dari Gratis Seragam SD-SMP hingga Satu Rumah Satu Sarjana

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bakal calon wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan segera meluncurkan 15 Program Andalan Erat. 15 Program Andalan dengan tagline Teruskan Pembangunan (TP) Kota Parepare ini, merupakan komitmen Erna Rasyid Taufan (Erat) kepada masyarakat untuk kesejahteraan dan kemajuan Kota Parepare.

"Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan launching di tengah-tengah masyarakat untuk memperkenalkan 15 Program Andalan Erat untuk warga Parepare," kata Erat diacara diskusi santai dengan topik "Parepare Maju" di Kedai OK, Jalan Abu Bakar Lambogo, Kamis, 27 Juli 2024, malam.

Diskusi ini berfokus dengan tagline "Teruskan Pembangunan (TP)" yang menekankan keberlanjutan pembangunan di masa kepemimpinan Taufan Pawe. Program Andalan yang digagas Erat dinilai menjawab kebutuhan masyarakat Parepare secara terkini. Sebelum diskusi, di awali dengan pemutaran visual Program Andalan Erat.

Erat menjelaskan, 15 Program Andalan ini merupakan program untuk menyempurnakan program yang sebelumnya telah dijalankan mantan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe. Salah satunya program andalan gratis bantuan seragam sekolah secara menyeluruh untuk pelajar SD dan SMP.

"Selama saya menjadi ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, banyak masukan orang tua siswa harus pinjam sana sini kalau kalau masuk ajaran tahun baru. Saya konsultasi kepada suami saya (Taufan Pawe), apakah bisa direalisasikan. Rupanya bisa karena banyak program prioritas sebelumnya sudah terlaksana," jelas Ketua DPD Partai Golkar Parepare ini.

"Jadi saya berani mengatakan, jika saya terpilih Insyallah menggratiskan pakaian sekolah, baju sekolah, sepatu sekolah, tas sekolah secara merata untuk siswa SD dan SMP," tambahnya.

Erat juga menyampaikan bahwa dirinya mendapat amanah besar dari DPP Partai Golkar untuk memastikan pembangunan di Parepare terus berlanjut, terpenting untuk kesejahteraan masyarakat Parepare.

"Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa Parepare selama 10 tahun terakhir pembangunannya luar biasa. Dan saya tentunya merasa bagian dari perjuangan Bapak Taufan Pawe sebagai istri beliau," ungkap Erat.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) menegaskan, 15 Program Andalan yang dicanangkan Erat sudah melalui perhitungan yang matang sesuai kemapuan keuangan daerah Kota Parepare.

"Jangan diragukan. Insyallah, saya akan memantau istri saya sebagai wali kota dari pusat (DPR RI), untuk memberikan bantuan dan dukungan," tegasnya.

Taufan Pawe mengingat kembali masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Parepare ke-17, yang pertama kali dipimpin oleh putra daerah. Ia berharap Wali Kota ke-18 akan menjadikan seorang perempuan, melanjutkan tradisi kepemimpinan yang kuat.

"Erat melihat dengan menggratiskan seragam sekolah, program ini sudah diperhitungkan dengan matang sesuai kemampuan daerah. Jangan diragukan," tegas Taufan.

Program Andalan Erat menyentuh berbagai sektor kehidupan dalam bingkai pelayanan dan hak dasar masyarakat. Di antaranya pendidikan dengan menggratiskan seragam dan sepatu sekolah untuk siswa SD hingga SMP, serta memberikan beasiswa perguruan tinggi dengan target satu rumah satu sarjana. Di sektor air bersih, pemasangan instalasi dari PAM Tirta Karajae ke setiap rumah akan digratiskan.

Selain itu, Program Andalan Erat juga meningkatkan 100 persen insentif RT/RW, menanggung BPJS Ketenagakerjaan bagi RT/RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara', guru sekolah minggu, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Di bidang pertanian, bantuan pupuk dan alat mesin pertanian (alsintan) akan diberikan secara gratis. Bantuan beras sejahtera juga akan ditingkatkan dari 5 Kilogram menjadi 10 kilogram. Termasuk, pembangunan kampus utama di ITH dengan lahan seluas 34 hektare yang telah dibebaskan, diharapkan menjadi sumber ekonomi baru yang menyerap ribuan tenaga kerja.

Tak hanya itu, sektor lainnya, yakni menjadikan Parepare sebagai home base PSM dengan fasilitas olahraga modern untuk milenial.

Erat menekankan komitmennya untuk mewujudkan harapan masyarakat menuju kesejahteraan. "Erat terus berkomitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat menuju kesejahteraan," tandasnya.

Dalam diskusi itu, turut hadir sejumpah pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Kelurahan Partai Golkar Parepare serta berbagai organisasi dan Lembaga kemasyarakatan. (has)

Berikut 15 Program Andalan Erat

  1. Gratis Bantuan Untuk Mahasiswa, (Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri)
  3. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM
  4. Manaikkan Insentif 100% bagi LPMK, RW, RT
  5. Gratis Bantuan baju seragam sekolah secara menyeluruh bagi siswa SD dan SMP
  6. Melanjutkan dan meningkatkan pemberian insentif kepadan imam masjid, guru ngaji, pegawai syara, dan guru sekolah minggu
  7. Gratis bantuan pupuk, alsintain, peralatan bagi nelayan dan petani
  8. Gratis modal usaha bagi kelompok usaha milenial
  9. Gratis tambahan beras sejahtera dari 5 kg jadi 10 kg
  10. Gratis penyediaan layanan wifi/internet berbasis kelurahan
  11. Gratis BPJS Ketenagakerjaan terhadap Imam Masjid, LPMK dan pengurus gereja
  12. Gratis undian umrah bagi masyarakat kurang mampu setiap hut Parepare
  13. Gratis Asuransi bidang pertanian, perernakan, perkebunan, dan perikanan
  14. Mewujudkan pembangunan kampus Institute Teknologi BJ Habibie Parepare
  15. Melanjutkan seluruh program wali kota sebelumnya secara efektif
Editor: PARE POS
  • Bagikan