Abdillah Natsir Diundang Menjadi Pembicara di Yayasan Baramuli

  • Bagikan
Abdillah Natsir memaparkan konsep ekonomi kreatif untuk anak muda

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID---Pengusaha sekaligus politisi Abdillah Natsir diundang sebagai pembicara oleh yayasan Baramuli Esaputlii Foundation (BEF). Abdillah Natsir diminta mendorong semangat anak muda masuk dalam industri ekonomi kreatif.

Dihadapan ratusan penerima manfaat dari Yayasan Esaputlii Foundation, ia menekankan para generasi muda memiliki mindset jadi pengusaha.

"Ekonomi kreatif merupakan sektor yang bisa mendatangkan lapangan pekerjaan baru bagi milenial dan generasi muda"kata Abdilah diacara yang dihadiri oleh Ketua yayasan BEF Abdi Baramuli dan pembina yayasan Ahmad Jaya Baramuli.

acara yang berlangsung di Aula Yayasan BEF di Pinrang tersebut, Abdillah mengungkap sejumlah poin penting untuk mendorong anak muda aktif dalam industri kreatif.

"Anak muda atau usia muda yang banyak tidak bekerja di usia 15 sampai dengan 30 tahun harus didorong untuk dapat berperan dalam pengembangan ekonomi kreatif," tegasnya.

Abdillah juga menekankan perlunya pengembangan ekonomi desa untuk lebih dioptimalkan melalui pelatihan dan pendampingnya bagi anak muda dari desa.

"Sangat perlu ada pelatihan dan pendampingan bagi anak-anak muda di desa untuk diarahkan agar mampu mengambil kesempatan yang luas di sektor ekonomi kreatif, mengingat industri kreatif tidak dibatasi oleh demografi," tegasnya.

Selain mendorong pertumbuhan ekonomi di desa-desa, lanjutnya, juga akan berfungsi memberi ruang utk kegiatan2 positif anak muda di desa.

"Nah, tentu kehadiran dan peran pemerintah untuk membangun sektor ini sudah harus direncanakan baik dalam bentuk roadmap," imbuhnya.

Dia juga memuji komitmen dari BEF dalam mendukung para anak muda dengan secara aktif memberikan perhatian khusus kepada anak muda. Bahkan Ketua BEF Abdi Baramuli dan Pembina BEF Ahmad Jaya Baramuli juga hadir khusus saat Abdillah memberikan materi.

"Saya mengapresiasi BEF ini sebab peduli dengan anak muda. Dan salah satu target dari BEF adalah bagaimana anak-anak muda diarahkan untuk bisa membangun kapasitasnya untuk menjadi pelaku industri kreatif di Kabupaten Pinrang dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kabupaten Pinrang," terangnya.

Dia pun menegaskan setidaknya ada tujuh sektor unggulan yang menjadi atensi dari BEF untuk mendorong anak muda aktif di industri kreatif. Mulai dari, kuliner, fashion, iklan dan animasi, film, animasi, aplikasi dan game, seni dan pertunjukan, fotography dan musik.

Untuk diketahui, Abdillah menyampaikan dia diundang menjadi pemateri oleh Yayasan Baramuli Esaputlii Foundation karena dianggap memiliki kepedulian dalam pengembangan SDM. Khusunya anak muda dan industri kreatif di Kabupaten Pinrang.

"Saya diundang khusus sebagai pemateri karena dianggap punya kepedulian dalam pengembangan SDM khususnya anak muda dan industri kreatif di Kabupaten Pinrang," ungkapnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version