Aksi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Parepare Bikin Terharu

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Faisah, salah seorang lansia penyandang disabilitas tidak kuasa menahan air mata karena terharu. Itu karena, Faisah digendong oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke lokasi bakti social yang berada di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

"Saya mau ke kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Polres Parepare, namun saya sudah tua dan penyandang disabilitas. Sehingga susah melewati medan itu. Untung ada pak tentara dan polisi (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang menggendong saya, " ungkap Faisah.

Sesampai di lokasi bakti sosial, Faisah menangis, tak menyangka dirinya digendong oleh petugas TNI/Polri, dan menyampaikan terima kasih.

"Saya mendapat undangan, untuk menerima bantuan tongkat oleh polisi. Namun, tak menyangka mendapat perlakuan special," lirih Faisah.

Bakti sosial digelar oleh Polres Parepare dalam rangka HUT ke-78 Bhyangkara, di antaranya program bedah rumah dan penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya penyandang disabilitas di Kelurahan Cappa Galung.

" Kita menggelar bakti sosial, kita bedah rumah seorang warga yang sudah tidak layak. Selain itu kita juga memberi sejumlah bantuan khusunya kepada penyandang Disabilitas, seperti tongkat dan sembako," jelas Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis.

Mengetahui Bhabinkantibmas Aipda Kasril dan Babinsa Koptu Kaizar membantu lansia penyandang disabilitas, Kapolres AKBP Amran akan memberikan penghargaan kepada mereka.

" Tak hanya ibu Faisah yang terharu, kami pun ikut terharu melihat Babinsa dan Bhabintantibmas. Keduanya, itu akan kami beri penghargaan sebagai petugas teladan," tandasnya. (nan)

Editor: PARE POS
  • Bagikan