Angin Segar Bagi ASN Maros, Chaidir Syam Percepat Pembayaran Gaji Pokok dan Gaji ke 13 Hari Ini

  • Bagikan
Bupati Maros, Dr. Chaidir Syam memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pallantikang Maros. Senin 3 Juni 2024. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Angin segar kembali terhembus kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.

Pasalnya gaji pokok dan gaji ke 13 dengan total Rp66 miliar akan mulai dibayarkan pada awal Juni 2024. Hal itu disampaikan langsung Bupati Maros, Chaidir Syam saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila, Senin 3 Juni 2024.

Percepatan pembayaran gaji itu merupakan hadiah kepada ASN Pemkab Maros, dimana Pemkab Maros telah meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

"Untuk jajaran ASN, alhamdulillah baru-baru ini kita mendapatkan opini WTP. Ini menunjukkan jika pengelolaan keuangan kita di Kabupaten Maros alhamdulillah baik dan Insya Allah ada hadia buat kita semua," ujarnya.

"Pak Sekda, Pak Kabankeu, saya harap mulai hari ini kita bayarkan gaji 13 untuk seluruh ASN kita," jelas Chaidir Syam yang disambut tepuk tangan seluruh ASN yang mengikuti upacara.

Chaidir Syam yang juga Ketua DPRD Maros Periode 2014-2019 itu juga merincikan jumlah anggaran yang siap diberikan kepada ASN yang mencapai Rp66 Miliar yang ditujukan untuk biaya pendidikan anak para ASN.

"Jadi gaji pokoknya Rp33 Miliar, gaji ke 13 nya Rp33 Miliar. Jadi total Rp66 Miliar kita mulai salurkan ini hari untuk gaji bapak ibu semua, yang saya ingatkan untuk gaji ke 13 bertujuan untuk anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan, makanya dibagikan di bulan ke 6 karena mau mendaftar pendidikan," Jelasnya.

Chaidir juga berkelakar kepada ASN yang belum memiliki pasangan, dimana gaji ke 13 diperuntukkan untuk tabungan membangun rumah tangga kedepan. "Tapi bagi ASN yang jomblo, yang belum punya anak, gajinya ditabung untuk uang panaik, jangan belanja macam-macam," candanya. (*)

  • Bagikan