Buka Tiga Rombel, PPDB di SDN 47 Parepare Tawarkan Program Si Juz Cerdas dan Geprek Berkah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. FAJAR.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Dasar (SD) di Kota Parepare resmi dibuka, termasuk di UPTD SDN 47 Kota Parepare.

Sejak dibukanya pendaftaran, sekolah tersebut telah menerima sekitar 70 calon peserta didik baru. Jumlah ini mencerminkan tingginya antusiasme orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka di UPTD SDN 47 Parepare.

Apalagi, UPTD SDN 47 Kota Parepare dikenal memiliki berbagai program unggulan yang dipelopori oleh Kepala Sekolah, Sudirman Manda. Adapun programnya, adalah Si Juz Cerdas yang merupakan program keagamaan yang bertujuan melahirkan peserta didik yang cinta Al-Qur'an dan mampu menghafalkannya dengan baik.

Lalu, Gerakan Peduli Rasa Empati Kasih Berkah (Geprek Berkah), kemudian Ayo Wudhu Sebelum Belajar, Literasi Al-Qur'an yang dilaksanakan sebelum pembelajaran dimulai, dan Majelis Anak Saleh (MAS) yang meliputi salat duha dan pembacaan Surah Yasin pada hari Jumat.

Selain program unggulan, Sudirman Manda juga menyumbangkan berbagai penghargaan di UPTD SD Negeri 47 Parepare. Tercatat, hingga saat ini sudah ada sekitar 134 penghargaan dari tingkat kecamatan hingga nasional yang berhasil diraih sekolah tersebut.

Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda, menyampaikan bahwa penerimaan calon peserta didik di sekolahnya semakin diminati.

"Hingga saat ini, sudah ada sekitar 70 calon siswa yang mendaftar. SDN 47 Kota Parepare akan menerima sebanyak 84 calon siswa baru yang tersebar di tiga rombongan belajar (rombel), di mana masing-masing rombel diisi oleh 28 orang," ujarnya.

Sudirman Manda juga menjelaskan bahwa sekolahnya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan program-program yang ada, guna menarik minat lebih banyak calon siswa dan memberikan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat Parepare.

"Kami juga mengucapkan kepada orang tua calon peserta didik baru yang ingin menyekolahkan anaknya di UPTD SDN 47. Ini membuktikan, sekolah kami di minati berbagai masyarakat," tandasnya.(has)

  • Bagikan

Exit mobile version