Disdikbud Kota Parepare Buka Kuota 119 Rombel untuk Jenjang SMP

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Kota Parepare, HM Makmur Husain

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur zonasi di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2024/2025 se-Kota Parepare telah resmi dibuka. Bahkan, Disdikbud Kota Parepare telah mengumumkan kelulusan PPDB untuk jalur zonasi, hari ini, Kamis, 27 Juni 2024.

Meski sebelumnya server PPDB milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare sempat mengalami kendala. Namun, server tersebut mulai normal. Meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyarankan pendaftaran dilakukan secara manual di masing-masing sekolah.

"Hari ini, Insyaallah pengumuman untuk jalur zonasi. Setelah pendafatarn jalur zonasi. Maka di tanggal 1 Juli akan di buka pendafatarn untuk jalur prestasi," kata Kepala Disdikbud Kota Parepare, Makmur Husain, Rabu, 26 Juni 2024.

Selain itu, kata dia, untuk PPDB di tingkat SMP Negeri se-Kota Parepare ada sekitar 119 rombongan belajar (rombel) disediakan. Artinya, dalam satu rombel ini diisi oleh 32 calon peserta didik baru.

Makmur Husain menambahkan, untuk peserta didik SD yang lulus tahun ini sekitar 2.671 dan SMP 1.990 orang.

"Kami juga sudah sampaikan kepada sekolah untuk menerima peserta didik baru secara manual (jika server bermasalah). Nanti pihak sekolah yang daftarkan melalui aplikasi," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version