DPRD Barru Kawal Progres Jalur Kapal Fery Bontang-Garongkong

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS FAJAR.CO.ID — Kunker DPRD Barru ke Kaltim berbuah manis setelah ada tanda-tanda bahwa jalur kapal Fery yang menghubungkan antara Pelabuhan Garongkong( Barru) dengan Bontang( Kaltim) telah menemukan titik terang untuk segera dibuka.

Perjuangan ini telah dirintis pihak DPRD Barru ketika melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. “Kita berharap ada jalur baru yang bisa menghubungkan antara pelabuhan Garongkong dengan Bontang melalui kapal Fery,” ucap Syamsu Rijal.

Hal ini diakui Ketua Komisi II DPRD Barru melalui Wakil Ketua Komisi Syamsu Rijal, beberapa waktu lalu dihadapan awak media di Warkop CSR.

Syamsu Rijal menjelaskan jika jalur ini sudah ada titik terang akan dibuka sebagai jalut laut baru yang menghubungkan antara Pelabuhan Garongkong-Bontang. “Makanya kita ikut membedah status KM Awu-awu yang selama ini kurang memberikan efek ekonomi kepada pihak Pemkab Barru yang selama ini menghubungkan antara Garongkong dengan Batulicin,” terangnya.

“Itulah sebabnya rintisan baru kapal Fery nanti yang menghubungkan Garongkong-Bontang harus lebih saling menguntungkan dibanding hubungan jalur laut lainnya,” bebernya.

Melalui jalur laut Garongkong dengan Bontang kata Syamsu Rijal. “Harus dimaksimalkan dan Perseroda Barru juga diharapkan lebih berdaya dengan adanya jalur laut baru ini,” ujarnya.(mad)

  • Bagikan

Exit mobile version