Golkar Parepare Berqurban, Erat Ingatkan Filosofi Kurban untuk Tujuan Besar

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPD Partai Golkar Parepare melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada momentum  Idul Adha 1445 H. 

Partai berlambang beringin rindang ini, menyiapkan 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

Penyembelihan sapi kurban dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, disaksikan Ketua Partai Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat) yang juga bakal calon (Bacalon) Wali Kota Parepare. 

Turut hadir menyaksikan Ketua Harian Partai Golkar Parepare yang juga Ketua Pemenangan Erat, Kaharuddin Kadir, jajaran pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Kelurahan hingga kader Golkar serta caleg terpilih yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Parepare, Jalan Beringin, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa, 18 Juni 2024.

Lantunan takbir bergemah di Kantor Golkar yang dipimpin langsung Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe sebelum penyembelihan sapi kurban.

Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) mengatakan, pemilihan empat Sapi dan empat Kambing untuk menyamai angka Partai Golkar.

"Dimanapun kita berkurban, niatnya harus Lillahi Ta'ala. Karena ada empat golongan yang Allah SWT melaknat. Salah satunya orang yang menyembelih binatang untuk selain Allah SWT," kata Erat dalam sambutannya.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Parepare ini mengingatkan, kader Golkar harus merasa pengorbanannya tidak seberapa dibandingkan Nabi Ibrahim. 

"Jadi kita harus merasa bahwa pengorbanan kita tidak seberapa kepada Allah SWT. Bayangkan ujian nabi kita, anak kesayangan Nabi Ibrahim yakni Nabi Ismail diperintahkan untuk disembelih," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe menyampaikan kebanggaannya terhadap jajaran Partai Golkar Parepare yang memaknai momentum Idul Adha 1445 H dengan Golkar Berqurban.

"Saya bangga dan senang karena kita sudah memperlihatkan atensi  dan perhatian kita untuk hadir dalam acara Golkar Berqurban, " ujar mantan Wali Kota Parepare dua periode ini.

Taufan Pawe pun berharap bahwa Idul Adha harus penuh dengan penghayatan dan dimaknai secara mendalam. 

"Kita tidak melihat langsung kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, namun kita bisa menghayati maknanya bahwa hidup itu, memang kita harus berkurban.  Jadi jangan kita menganggap ini hanya seremonial. Tetapi momentum ini, saya ajak seluruh jajaran Golkar menanamkan jiwa berkurban," kata Anggota DPR RI terpilih ini.

Taufan Pawe pun memotivasi seluruh jajaran pimpinan kelurahan hingga pengurus DPD Partai Golkar Parepare untuk komitmen dan melakukan langkah-langkah istimewa  dan luar biasa memperjuangkan Erat, dan mengantarkan menjadi Wali Kota Parepare," kata Taufan Pawe.

Bahkan Taufan Pawe akan mengerahkan seluruh sumber daya dan instrumen untuk memenangkan Partai Golkar dan Erat di Pilkada Parepare.

"Partai Golkar sudah teruji dan berpengalaman di even politik. Kita baru saja lewati pemilu, Partai Golkar Parepare keluar sebagai pemenang, dan meraih 5 kursi. Dan, Pilkada Parepare ini, jangan ragukan Partai Golkar, kita bersama-sama mengantarkan Ibu Erna Rasyid Taufan menjadi Wali Kota Parepare, " tegas Taufan Pawe. 

"Insya Allah jangan pernah ragu, dan niat Ibu Erna Rasyid Taufan maju Pilkada Parepare untuk meneruskan pembangunan in, mensejahterakan masyarakat tanpa kompromi demi  untuk kerakyatan itu sendiri, tandas Taufan Pawe. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version