HSL Deklarasi Dukung TSM di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Tokoh masyarakat Parepare H. Syamsul Latanro (HSL) menyatakan sikap untuk mendukung bakal calon (Bacalon) Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM) di Pilkada.

Komitmen itu ditunjukan HSL dengan mendeklarasikan diri, dan all out mendukung dan memenangkan Tasming Hamid.

Dalam deklarasi itu, ratusan massa yang hadir siap mendukung, dan siap memenangkan Tasming Hamid sebagai Wali Kota Parepare periode 2025-2030.

Dalam orasi politik,  H Syamsul Latanro menegaskan,  dirinya jauh hari sudah mendukung Tasming Hamid. 

"Saat Tasming Hamid star awal, saya dari dulu sudah memberikan dukungan.

Namun, hari ini kami buktikan dukungan itu melalui deklarasi oleh komunitas yang saya bentuk, yakni "HSL Special Force",  tegas HSL di hadapan sekitar ratusan massa yang hadir di Posko Pemenangan TSM, Sabtu, 15 Juni 2024, sore.

HSL yang juga pengusaha Parepare ini juga mendoakan Tasming Hamid sebagai Wali Kota Parepare akan datang.

"Atas izin dan ridho Allah SWT,  bapak Tasming Hamid, Insya Allah menjadi Wali Kota Parepare," kata HSL.

HSL pun menilai Tasming Hamid sosok "eppa sulapa" yang menjadi empat poin alasan 'HSL Special Force' mendukung dan memilih beliau.

Pertama, TSM sosok figur yang amanah, agamanya bagus, taat beribadah, silaturahmi ke masyarakat tidak usah diragukan lagi. 

"Dan alasan itulah,  kami menjatuhkan pilihan dan mendukung Tasming Hamid," ungkap HSL.

Alasan kedua, HSL bersama gerbong HSL Special Force menjatuhkan pilihan ke TSM karena sosoknya masih muda, energik dan produktif.

"Saya melihat di sini, hadir energi yang kuat untuk mengantarkan Tasming Hamid sebagai Wali Kota Parepare," katanya.

"Pemimpin ke depan, Wali Kita Parepare ke depan kita butuhkan sosok muda. Apalagi,  Tasming Hamid masih muda, usia 39 tahun. Usia yang energik, dan produktif dalam meminpin di Parepare," sambung HSL.

Tak hanya itu, HSL juga menilai Tasming sosok pemimpin yang beradab, memiliki etika yang baik.

"Saya juga melihat Tasming Hamid sosok 'makkiade',  pemimpin yang beradab dan beretika, Insya Allah Wali Kota dambaan masyarakat Parepare," katanya.

Dari tata kelola pemerintahan, HSL menegaskan Tasming Hamid telah bepengalaman 10 tahun menjadi anggota DPRD Parepare.

" Tasming Hamid memiliki kapasiats, dan mengerti dalam tata kelola pemerintahan dengan pengalaman 10 tahun di DPRD," ungkap Ketua LMP Parepare ini.

Bahkan HSL siap mendirikan posko relawan HSL untuk pemenangan TSM.

"Kita akan undang bapak Tasming Hamid untuk merekamikan posko relawan HSL dalam waktu dekat ini," kata Syamsul Latanro 

HSL mengungkapkan empat hal 'eppa sulapa' ini yang dimiliki TSM, tidak dimiliki oleh kandidat lainnya. Sehingga tidak ada keraguan lagi dalam menjatuhkan pilihan kepada Tasming Hamid.

HSL pun menilai massa yang hadir ini memiliki pejuang yang penuh semangat dalam memenangkan TSM di Pilkada Parepare, 27 November, mendatang.

"Saya mengajak semuanya untuk menyatukan tekad untuk mendukung TSM. Apa pun yg terjadi, kita sudah bertekad," tegas HSL.

Syamsul Latanro pun meminta timnya untuk tidak terpancing dengan narasi-narasi yang menjelek-jelekkan Tasming Hamid di media sosial.

"Banyak juga yang menjelekan TSM, dan itu bersileweran di media sosial. Kita jawab saja dengan senyum," imbau HSL.

HSL pun menekankan kepada jajaran dan anggota HSL Special Force jangan mau diiming-imingi oleh pihak-pihak lain. Tidak ada pilihan yang tepat, kecuali Tasming Hamid.

"Pemikiran TSM luar biasa sekali. Modal dan semangat kita memperjuangkan TSM. Sekali lagi,  hanya satu pilihan kita Tasming Hamid. Jangan ada lagi keraguan, meskipun di luar sana jangan mau diiming-imingi. Kita menyatu, dan tekad kita memenangkan Tasming Hamid. Saya pun bersama komunitas yang dibentuk ini, all out  memenangkan TSM," tandasnya.

Usai orasi politik, HSL menyerahkan unit form HSL Special Force ke Bacalon Wali Kota Parepare Tasming Hamid.

Sementara itu, Tasming Hamid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Syamsul Lantanto beserta jajaran HSL Special Force yang telah mendeklarasikan dan mendukungnya di Pilkada Parepare.

"Kita memahami bertuliskan kekuatan HSL bersama komunitasnya dalam tekad dan kerja-kerja politik di setiap momen politik. Terima kasih kepada bapak Haji Syamsul Latanro," kata Tasming Hamid.

TSM pun mengungkapkan, jika dirinya diberi amanah sebagai Wali Kota Parepare, akan mensejehaterahkan masyarakat Parepare.  "Insya Allah, jika amanah Wali Kita ini, saya akan sejahterahkan masyarakat Parepare melalui program yang pro rakyat, program pro poor. Termasuk, ramah investasi, program BPJS Ketenagakerjaan dan insentif RT/RW hingga pegawai syara akan ditingkatkan, termasuk insentif kader posyandu," kata Tasming Hamid. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan