IAS dan Marga Taufiq Kembali Bertemu, Bahas Apa?

  • Bagikan

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mayjen TNI (purn) Dr Marga Taufiq buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, Senin malam, 24 Juni 2024.

Kedua tokoh Sulsel ini sejak dulu dikenal rutin berpuasa Senin-Kamis dan kebetulan mereka bertemu di Jakarta. Buka puasa itu sekaligus menjadi reuni dua mantan pejabat Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) atau yang kini dikenal sebagai Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Makassar.

"Kami bersahabat sudah lama. Sangat saling mengenal. Jadi, ini hanya pertemuan dua sahabat lama," ujar Marga saat dikonfirmasi terkait pertemuan itu, Senin malam. Seperti diketahui, saat IAS memimpin Makassar sebagai Wali Kota, Marga Taufiq menjabat Dandim 1408/BS Makassar.

Makanya, hubungan keduanya sangat dekat dan persahabatan mereka sudah banyak diketahui publik. Selain berbincang soal pengalaman dan keseharian masing-masing, juga terkait program makan bergizi, yang juga menjadi gagasan Prabowi-Gibran.

Sejak proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) mulai bergulir, ini adalah pertemuan kedua IAS dan Marga Taufiq. Sebelumnya, masih di bulan yang sama, IAS yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu juga bertemu dengan tokoh karismatik dari Luwu Raya dan Toraja itu di Jakarta.

Saat itu, IAS dan mantan Pangdam XVI Pattimura yang juga ramai diberitakan akan menjadi salah satu kandidat di Pilgub Sulsel tersebut bertemu untuk makan malam.

Apakah pertemuan kedua ini menjadi signal kedua tokoh dengan latar belakang saling melengkapi itu akan berpasangan di pilgub? (*)

  • Bagikan