Ikuti Fit and Proper Test Partai Gelora, TQ Jabarkan Eksistensi Perempuan dalam Pembangunan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Parepare Taqyuddin Djabbar (TQ) mengikuti fit and proper test di Partai Gelora yang berlangsun di Hotel Claro, Kota Makassar, Senin, 10 Juni 2024.

Ketua IKA Unhas Pareparw tersebut, diterima Sekretaris Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil, Banrel Gelora Sulsel Muhammad Iqbal; Ketua DPC Gelora Parepare, Asy'ari Abdullah, dan sejumlah pengurus Gelora Sulsel.

Di hadapan jajaran pengurus Partai Gelora, TQ yang juga Ketua Ikatan Kerukunan Masyarakat Sidrap menjabarkan kondisi Parepare, baik terkait masa lalu, masa sekarang dan Parepae di masa yang akan datang.

"Untuk Parepare hari ini, apa yang harus kita ihtiarkan dan yang harus kita lakukan, untuk meraih dan mendapatkan Parepare masa sesuai yang diharapkan. Yakni kesejahteraan masyarakat," Ketua Dewan Pakar ICMI Parepare ini memaparkan.

Keterlibatan kaum perempuan, kata TQ, juga tak dilupakan karena banyak terlibat di sektor usaha mikro.

Bacalon wali kota yang dikenal dengan tagline 'Era Baru' ini, juga berkonsentrasi dan fokus pada masalah generasi milenial yang menurutnya memiliki peran saat ini menyiapkan porsi kehidupan yang lebih baik, untuk generasi alfa.

"Generasi alfa inilah, yang ke depan yang akan mengisi Indonesia Emas di tahun 2045," kata mantan Ketua PMI Parepare dua priode ini.

TQ menambahkan, dirinya telah menjalani seluruh rangkaian fit and proper test dengan baik, diseluruh partai yang melaksanakan tahapan tersebut, yang diharapkan menjadi salah satu variabel penting untuk menakar kompetensi kemampuan seorang kandidat di dalam menepati janjinya.

"Janji semua kandidat, pasti terkait kesejahteraan masyarakat. Peluang kami tentunya ada pada semua partai, selain yang telah mengeluarkan rekomendasi. Dan kita juga berharap bisa bersama-sama Gelora di pilkada Parepare," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Gelora Asy'ari Abdullah menyebut sosok TQ dinilainya memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni.

Asy'ari Abdullah menegaskan, Parepare harus dipimpin figur yang memiliki kemampuan dan kapasitas setidaknya seperti pemimpin sebelumnya, dalam membangun Parepare. Dan itu, kata dia, ada pada sosok Taqyuddin Djabbar.

Gelora dalam mengusung calon walikota nantinya, kata Asy'ari Abdullah lagi, harus memiliki integritas yang baik, dan kapasitas yang mumpuni. Kandidat yang akan diusung Gelora juga harus figur merdeka dalam mengambil keputusan. "Dan saya yakin Taqyuddin Djabbar merdeka dalam mengambil keputusan," katanya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan