Kejari Pinrang Berkurban 1 Ekor Sapi dan Kambing

  • Bagikan
Kejari Pinrang menyerahkan hewan kurban pada panitia pelaksana

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kejaksaan Negeri Pinrang menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban di halaman parkir kantor pada hari Rabu 19 Juni 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Bapak Agung Bagus Kade Kusimantara, menyerahkan secara simbolis Hewan Qurban berupa 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing kepada Kasi Pidum Andi Baso Sulolipu Amir, selaku Ketua Panitia Penyembelihan dan Pembagian Qurban

Selain itu juga dilakukan penyerahan Kitab Tafsir Qur'an kepada Kasi Datun Andi Kalsum, selaku Koordinator Bidang Pembagian dan penyaluran Hewan Qurban.

Kegiatan tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Pinrang, panitia dan masyarakat sekitar.

Setelah disembelih, daging qurban dibersihkan dan dipotong-potong dengan rapi untuk kemudian didistribusikan kepada para pegawai, pramubakti dan masyarakat sekitar.

“Penyembelihan hewan qurban ini memiliki makna yang mendalam, dimana kita diajarkan untuk berqurban, mengorbankan sesuatu yang berharga dan menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai refleksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT., dengan harapan agar semangat kepedulian dan solidaritas sosial antar sesama dapat terus terjalin dan semakin kuat". ujar Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang

Acara penyembelihan hewan kurban di Kejaksaan Negeri Pinrang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial institusi terhadap masyarakat dan Kejaksaan Negeri Pinrang berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version