Ketua DPRD Barru, Saksikan Pelantikan dan Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan 12 Kepala Desa

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ketua DPRD Barru Lukman T ikut menyaksikan pengukuhan 12 Kepala Desa di Barru yang telah berakhir masa jabatannya kembali dilantik oleh Bupati Barru setelah perpanjangan masa jabatan Kepala Desa selama 2 tahun, dari semula 6 tahun menjadi 8 tahun.

Tidak hanya itu, 28 Kepala Desa lainnya juga kembali ikut dikukuhkan dan menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan dua tahun.

Dengan demikian masa jabatan ke – 40 Kades tersebut yang semula enam tahun menjadi delapan tahun.

Pelantikan dan pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa digelar di lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru, Kamis (27/06/2024).

Bupati Barru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang hari ini dilantik dan menerima SK pengukuhan perpanjangan masa jabatan.

” Semoga dengan SK perpanjangan ini menjadi sebuah keberlanjutan pengabdian dari para Kades kepada bangsa, negara dan warga masyarakat desa pada khususnya, terima kasih juga kami sampaikan kepada para Pj Kepala Desa yang telah melaksanakan tugas”, tandasnya.

Bupati Barru H. Suardi Saleh juga mengajak para kepala desa untuk segera melakukan komunikasi dan koordinasi bersama para perangkat desa dan juga seluruh stakeholder dalam rangka penguatan pembangunan dan ekonomi di Desa.

” Ada dua isu utama yang harus menjadi perhatian kita semua yaitu terkait pengentasan kemiskinan dan stunting. Untuk itu, saya berharap pemerintah desa segera melakukan upaya upaya pencegahan dan penurunan angka stunting “, ujarnya. (mad)

  • Bagikan