Ketum IKA UNHAS Andi Amran akan Lantik IKA Kepri, Sulteng, NTB dan Fakultas Teknik

  • Bagikan
  • Bersama Persatuan Golf Alumni UNHAS

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P akan melantik secara bersamaan IKA Fakultas dan IKA Wilayah pada Sabtu, 29 Juni 2024, di Hotel Grand Sahid Jaya Jl. Jenderal Sudirman Jakarta.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional IKA UNHAS sekaligus silaturahmi bersama Ketua Umum yang sejak dilantik Oktober 2023 sibuk berkeliling sebagai menteri membangun pertanian untuk penyiapan pangan nasional.

Menurut Sekretaris Jendral PP IKA UNHAS, Prof. Dr. Yusran Jusuf yang akan dilantik terdiri atas pengurus IKA Fakultas Teknik, IKA UNHAS Wilayah Kepulauan Riau, IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Tengah, IKA UNHAS Wilayah Nusa Tenggara Barat dan Persatuan Golf Alumni UNHAS.

Pelantikan pengurus ini, kata Yusran berdasarkan hasil musyawarah pada tingkatan masing-masing yang melahirkan kepengurusan baru dan dilantik bersamaan pada tahun 2024.

Para pengurus yang akan dilantik masing-masing, Ketua IKA Sulawesi Tengah: Prof. Dr. Ir. Amar ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng (Rektor Untad). Ketua IKA Kepulauan Riau: Dr.dr. Ibrahim Ali, SH., M.Sc., M.Kn.,M.Pd.Ked.

Ketua IKA Nusa Tenggara Barat: Mirah Midadan Fahmid (anggota DPD Terpilih, Peneliti Indef). Ketua IKA Fakultas Teknik (IKATEK: M. Sapri Pamulu (Direktur Utama BUMN Indah Karya (Persero). Ketua Persatuan Golf Alumni UNHAS Zainal Arifin Paliwang (Gubernur Kalimantan Utara).

Pengurus akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PP IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman yang juga Menteri Pertanian dan disaksikan oleh Rektor UNHAS Prof. Jamaluddin Jompa.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional IKA UNHAS yang akan dihadiri oleh Dewan Pelindung, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, Dewan Pakar PP IKA UNHAS.

Juga dihadiri Para Ketua Harian, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, Para Wakil Ketua Umum, Para Wakil Sekretaris Umum, dan para Wakil Bendahara Umum. Selain itu juga dihadiri oleh para ketua IKA Fakultas se-UNHAS beserta para ketua IKA UNHAS Wilayah Se-Indonesia.

Dalam Rakornas ini akan membahas agenda Strategis dan Program IKA UNHAS serta menyikapi isu-isu kebangsaan.

Pengurus Pusat IKA UNHAS Irwan Ade Saputra mengatakan panitia sedang mendata dan mengkonfirmasi para pengurus IKA Wilayah dan IKA Fakultas yang akan kesediaannya untuk menghadiri acara tersebut.

"Kami bersama beberapa pengurus sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu menyiapkan kegiatan," katanya.

Pengurus Pusat tersebut antara lain, Prof Yusran Jusuf, Sukriansyah S. Latif, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Ichi Indrawan, Ahmad Musa Said, Fadlan Ahmad. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version