Latih Keterampilan Wirausaha, SDN 137 Bamba Gelar Market Day

  • Bagikan

ENREKANG, PARE POS.FAJAR.CO.ID -- UPT SDN 137 Bamba Enrekang menggelar kegiatan Market Day. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 31 Mei 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut; Pengawas SD Kecamatan Enrekang-Cendana Andi Suhardiman, S.Pd.,M.Pd., Kepala Sekolah Hj Suriana Karim, S.Pd. dewan guru dan siswa-siswi.

Kegiatan Market Day diisi dengan praktek wirausaha oleh siswa Kelas 1 dan 4, berupa jual beli panganan tradisional. Makanan dan minuman ini dibuat oleh siswa, dan dijual kepada teman-temannya.

Sepanjang kegiatan, wali kelas 4 Nursasmita Sadjidin,S.Pd dan wali kelas 1 Kamaria, S.Pd membimbing para siswa. Guru menjelaskan tata cara berdagang, menghitung harga, menata dagangan, dan sebagainya.

Kepala SDN 137 Bamba mengatakan, Market Day ini diadakan untuk memperkenalkan dunia wirausaha kepada siswa, sekaligus melatih keterampilan kewirausahaan siswa sejak dini.

"Kegiatan ini juga implementasi dan bagian dari penguatan profil pelajar Pancasila," jelasnya.

Kegiatan ini melatih siswa mandiri, jujur, meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan siswa dalam berinteraksi dengan sesama.

Para siswa diharapkan memahami dunia wirausaha dan menumbuhkan minat berwirausaha, sekaligus mencintai kearifan lokal dengan lebih menggemari makanan tradisional.(Han)

  • Bagikan