Meriah Penamatan dan Wisuda Tahfiz SDIT Ahmad Dahlan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Apresiasi

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS FAJAR.CO.ID -- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)  KH Ahmad Dahlan  Kota Parepare melaksanakan Penamatan dan Wisuda  Tahfidz Siswa angkatan pertama Sabtu 29 Juni 2024 di Balai Ainun Kota Parepare.

Kegiatan akhir dari Proses Pembelajaran ini diikuti 8 orang peserta didik yang telah menempuh pendidikan dan penghafal al quran di SDIT KH Ahmad Dahlan dan berhasil mencapai target hafalan masing-masing.

Selain Penamatan dan Wisuda Tahfidz juga dirangkaikan dengan penerimaan raport dan pemberian apresiasi kepada peserta didik berprestasi mulai dari kelas satu sampai  kelas lima yang  berjumlah 75 orang dari KB Smart Elektrika dan SDIT Ahmad Dahlan di mana setiap peserta harus didampingi oleh kedua orang tua peserta didik masing-masing.

Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare Saiful, S.Sos.I.,M.Pd dalam laporannya mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare yang telah berusia enam tahun, sehingga hari ini bisa melangsungkan  penamatan angkatan pertama.

Selaku kepala sekolah berterima kasih kepada  PDM Kota Parepare atas dukungan dan bimbingannya selana ini sehingga proses pembelajaran berjalan dengan baik, begitu pula kepada Majelis Dikdasmen dan PNF PDM yang terus memotivasi kami dalam membuat program dan layanan pembelajaran yang excelent.

Kata dia dan tak kalah besar pengaruhnya dukungan Full oleh pemerintah kota Parepare khususnya kepala dinas pendidikan dan kebudayaan yang aktif membina dan mendampingi SDIT KH Ahmad Dahlan ini baik dalam pengelolaan administrasi, kurikulum maupun peningkatan kualitas SDM Tenaga Pendidik.

Lebih lanjut dukungan dan kerjasama para orang tua dan wali siswa yang dengan sabar berjuang mendampingi anak-anaknya dalam menempuh pendidikan dan menghafal al Qur'an sehingga branding sekolah SDIT KH Ahmad Dahlan sebagai sekolah Tahfiz yang unggul bisa terwujud terbukti dengan beberapa siswa berhasil diwisuda Tahfiz dengan predikat Mumtaz (Excelent)  enam Juz.

Dr Buhera,M.Pd wakil ketua Majelis Dikfasmen dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare mengapresiasi kinerja kepala dan para guru SDIT KH Ahmad Dahlan sehingga angkatan pertama Penamatan dan Wisuda Tahfidz bisa terlaksana. Ini adalah prestasi besar karena mampu mencetak siswa penghafal al Qur'an 6 juz.dan sekarang ini para penghafal Al-Quran mendapatkan fasilitas khusus untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi termasuk beberapa perguruan tinggi yang baik memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa hafidz qur'an ungkap Doktor Buhera.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Parepare diwakili oleh kepala Seksi Kurikulum Abdul Hamzah,S.Pd.I menaruh salut dan memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare dalam menyiapkan layanan pendidikan yang baik bagi peserta didik.Saya tahu betul sejarah dan berdirinya SDIT KH Ahmad Dahlan ini karena saya tinggal bertetangga dengan sekolah, juga terlibat langsung dalam proses penerbitan ijin Operasional sampai Keluarnya NPSN sekolah ini.

Perkembangannya cukup baik, dan pertumbuhan jumlah siswanya terus bertambah. Atas nama kepala dinas pendidikan mengucapkan selamat kepada kepala Sekolah dan segenap para guru harapan saya untuk terus berinovasi dan memberikan services yang baik kepada semua pihak termasuk para user sekolah Ungkap Abdul Hamzah.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare dalam amanahnya yang disampaikan oleh Sekretaris Dr Rayamangsih,M.Pd
Menekankan pentingnya mewujudkan sekolah yang berkualitas.

Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah yang berkemajuan melalui pilar pendidikan harus selalu terdepan dalam mengelola lembaga pendidikan termasuk SDIT KH Ahmad Dahlan ini.Saya mengamanahkan kepada Kepala Sekolah dan guru untuk berjuang menjadikan sekolah ini sebagai sekolah yang unggul dengan nilai akhlakul karimah.Mari kita dukung bersama sekolah ini,warga Muhammadiyah daftarkan anaknya dan keluarganya di Sekolah Muhammadiyah khususnya SDIT KH Ahmad Dahlan yang telah mem branding sekolah sebagai sekolah Tahfidz ungkap Dr Raya ketua Prodi S3 PAI PPS Umpar.

"Saya Sangat bersyukur anak saya bisa sekolah di SDIT KH Ahmad Dahlan ini katena disekolah anak saya bisa menyelesaikan hafalan Qur'an 6 Juz.Ungkap Rahlmatia Wali Siswa Azizah Az Zahrah Peserta didik terbaik,"ujarnya. (mul)

  • Bagikan