Pilkada Wajo : Demokrat Susul NasDem dan Gelora Beri Rekomendasi Ar-Rahman

  • Bagikan
Bakal pasangan calon (Bapaslon) Buati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman - Baso Rahmanuddin berfoto bersama tokoh politik Wajo saat menggelar press conference beberapa waktu lalu. Bapaslon Ar-Rahman kembali terima rekomendasi dari Partai Demokrat. (Ist)

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman - Baso Rahmanuddin kembali mendapatkan rekomendasi partai politik untuk menghadapi Pilkada Wajo 2024.

Setelah Partai NasDem dan Gelora beberapa waktu lalu, kini pasangan dengan akronim Ar-Rahman telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Ada 6 bakal calon kandidat yang juga diberikan partai berlambang mercy itu.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe mengatakan jika rekomendasi dikeluarkan dengan merujuk hasil survei. Mereka dianggap memiliki survei yang cukup bagus dari kandidat lain.

“Kita berharap rekomendasi ini sebagai modal awal untuk menyakinkan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada,” ungkap Ni'matullah saat ditemui awak media, di Gedung DPRD Sulsel, Senin 10 Juni 2024.

Meskipun Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi surat tugas, namun ada syarat yang harus dipenuhi bagi yang memegangnya. Yaitu, segera mencukupkan partai koalisi, menentukan pasangan bagi yang belum memiliki pasangan dan hasil survei yang bagus.

“Syarat ini harus dipenuhi paling sampai 9 Juli 2024. Karena kita akan bawa ke DPP untuk agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Adapun lima bakal calon lainnya yang juga menerima rekomendasi yaitu, Darmawangsyah Muin-Risma Yanti Kadir Nyampa untuk Pilkada Gowa, Chaidir Syam-Suhartina Bohari untuk Pilkada Maros.

Ady Ansar di Pilkada Selayar. Taqiyuddin untuk Pilwalkot Parepare dan Muhammad Dhevy Bijak untuk Pilkada Luwu. “Jadi ada tiga yang sudah berpasangan dan tiga yang belum ada pasangan," jelas Ulla sapaan akrab Ni'Matullah. (*)

  • Bagikan