Pj.Gubernur Apresiasi Kekompakan Kodim dan Pemkab Pinrang, Jalankan Program Optimalisasi Lahan Rawa

  • Bagikan
Foto bersama di lokasi program lahan rawa

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakhrulloh melakukan pesta panen padi di Desa Mallongi-Longi Kecamatan Lanrisang, Jumat 28 Juni 2024.

Pesta panen itu berasal dari program optimasi lahan rawa di Kabupaten Pinrang. Program tersebut merupakan salah satu kerja kompak Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Kodim 1404 Pinrang dalam mensukseskan program ketahanan dan kedaulatan pangan.

"Jadi ini kerja bareng kompak bersatu padu untuk mensukseskan program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan,” Prof.Zudan Arif Fakrulloh di lokasi kegiatan.

Prof Zudan membeberkan, program yang dilakukan Kementerian Pertanian diterapkan penuh di Pinrang. Sehingga diharapkan Sulsel menjadi percontohan dengan teknologi modern.

“Semoga Sulsel menjadi pilot project pertanian dengan teknologi modern, nah ini akan meningkatkan hasil berikutnya,” tandasnya.

Sementara dari Dirjen Pertanian dan Holtikultura yang ikut hadir dikegiatan itu menyampaikan, Menteri Pertanian menekankan terus menjalankan Program kedaulatan dan ketahanan pangan.

Masalahan pangan diungkapkan Menteri Pertanian, menjadi atensi untuk ditangani secara serius.

“Krisis pangan betul-betul serius harus ditangani karena kita tidak ingin bangsa kita kekurangan pangan,” kata Taufiq.

Sementara itu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun disambutanya menegaskan untuk siap membantu, mengawal dan mensukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan, guna menjadikan Sulawesi Selatan sebagai lumbung padi nasional.(*)

  • Bagikan