Rapat Koalisi Perdana, NasDem-PKS  Siap All Out Menangkan Tasming Hamid

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pasca secara resmi berkoalisi mengusung Tasming Hamid (TSM) pada Pilkada Parepare, Partai NasDem-PKS menggelar rapat perdana, di Posko Pemenangan TSM, Senin, 10 Juni 2024.. 

Dalam rapat tersebut, hadir petinggi-petinggi kedua partai. Diantaranya, dari Partai NasDem hadir Ketua DPD Partai NasDem Partai Parepare, Tasming, Sekretaris Yasser Latief, dan anggota Fraksi Partai NasDem, Suyuti.

Dari PKS hadir Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain, Sekretaris, Muh. Arsyad, Ketua Bappilu, Jusvari Genda, Juru Bicara, Sappe, serta jajaran pengurus lainnya dari kedua partai.

Juru Bicara TSM, Fuad Ukkas mengatakan rapat tersebut membahas berbagai hal-hal penting terkait pemenangan Pilkada Parepare.

"Koordinasi ini sangat penting sebagai bentuk konsolidasi dan sinergitas bersama partia koalisi," kata Fuad Ukkas.

Sementara itu, Jubir DPD PKS Parepare, Sappe mengatakan, rapat tersebut dalam rangka memberikan penekanan kepada calon wali kota yang diusung PKS tersebut, khususnya pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Sappe menjelaskan, untuk bidang pendidikan pihaknya menyampaikan terkait perhatian kepada seragam sekolah. 

Untuk kesehatan, kata dia, mengusahakan secara maksimal agar warga Parepare memiliki BPJS Kesehatan yang aktif.

"Untuk bidang ekonomi yaitu peningkatan UMKM, tidak hanya dari segi modal atau sejenisnya tetapi juga pengembangan SDM para pelaku UMKM agar bisa lebih mandiri, dan melahirkan tenaga kerja baru, yang tentunya akan mengurangi pengangguran," jelas Caleg Parepare terpilih dari PKS ini.

Tidak hanya itu, Sappe juga mengungkapkan, insentif ketua RT/RW, pegawai Syara dan lainnya harus ditingkatkan. Karena, mereka merupakan orang-orang yang berperan penting di dalam masyarakat, sehingga harus mendapatkan perhatian lebih.

"Yang pada intinya, PKS Parepare akan all out dalam memenangkan Tasming Hamid pada Pilkada Parepare," tandasnya.

Sekadar diketahui, DPP Partai NasDem maupun DPP PKS memberikan rekomendasi kepada Ketua Partai NasDem Parepare, Tasming Hamid.

Pada Pileg 2024 Partai NasDem berhasil meraih tiga kursi dan PKS dua kursi, sehingga dengan total lima kursi tersebut, secara otomatis telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan pasangan calon minimal 20 persen perolehan kursi DPRD. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version