Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Enrekang Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Polres Enrekang gelar donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 78

ENREKANG, PARE POS. FAJAR.CO.ID – Polres Enrekang, Sulawesi Selatan menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, dengan bekerja sama RSUD Massenrempulu Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma. SH.S.IK.MM melalui keterangannya, mengatakan, donor darah yang dilaksanakannya, merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78, dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit.

“Dangan melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya, Jumat 21 Juni 2024.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas UTD rumah sakit Massenrempulu Enrekang bersama Dokter kesehatan polres Enrekang, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah.

Pada kegiatan Donor Darah ini turut hadir dari jajaran Polres Enrekang dan ikut donorkan darahnya, juga turut hadir Waka Polres Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA, ketua DPRD Enrekang dan Kajari Enrekang beserta staf kejaksaan Negeri Enrekang, serta anggota kodim 1419 Enrekang dan Satpol-PP serta awak media dari gabungan wartawan bersatu ( Gawat) lokal Enrekang.

AKBP Dedi Surya Dharma.SH.SIK.MM. berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan ia juga berterima kasih kepada seluruh personel dan yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan aksi donor darah ini dapat memberikan stok darah yang cukup dalam mendistribusikan kebutuhan darah khususnya masyarakat di Kabupaten Enrekang. ( han)

  • Bagikan