Silaturahmi dengan Komunitas Mobil, TSM: Harus Difasilitasi dan Diberi Ruang untuk Berkreasi 

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid  (TSM), bersilaturahmi 

dengan komunitas pecinta mobil pada Sabtu,  22 Juni 2024, malam di Taman Mattirotasi. 

Kegiatan yang dinamakan Kopdargab ini merupakan salah satu metode untuk menyerap aspirasi dari komunitas pecinta mobil terkait harapan mereka bila kelak TSM terpilih menjadi wali kota Parepare periode 2025 - 2030.

H. Dudung, salah satu tim pemenangan TSM menjelaskan bahwa Kopdargab ini merupakan kegiatan silaturahmi antar beberapa club mobil yang ada di Parepare. 

"Kopdargab ini merupakan kegiatan silaturahmi atau kopi darat antara para pecinta mobil. Beberapa club mobil seperti Boss Racing, King Peace, ACC dan Xteze, berbaur menjadi satu guna menyampaikan aspirasinya kepada TSM sebagai calon wali kota Parepare," jelas Dudung. 

Dudung berharap, kegiatan seperti ini lebih sering lagi dilaksanakan di Parepare. Alasannya, menjadi salah satu sarana mempromosikan Parepare agar orang luar semakin tertarik berkunjung ke Parepare. 

Dalam kesempatan itu, TSM menyampaikan bahwa kegiatan Kopdargab ini merupakan contoh yang baik untuk komunitas lain, khususnya yang ada di Parepare. 

"Ini adalah contoh yang baik untuk seluruh komunitas hobi yang ada di Parepare. Beberapa club mobil bisa bersatu dan memikirkan hal-hal positif yang bisa mereka kontribusikan untuk kemajuan Parepare," ujarnya. 

Kata TSM, ke depannya, para komunitas hobi harus difasilitasi dan diberi ruang yang lebih besar untuk menyelenggarakan event di Parepare. 

Tujuannya, kata TSM, untuk menarik perhatian orang-orang daerah luar untuk berkunjung ke Parepare dan akan memberikan dampak positif untuk menggerakkan roda perekonomian terutama di sektor UMKM.

"Perkumpulan yang sifatnya positif harus kita fasilitasi dan diberi ruang yang lebih besar untuk berkreasi. Bukan hanya otomotif, tapi beragam komunitas seperti komunitas olahraga, seni hiburan, dan lainnya," ujarnya. 

"Ke depannya, Parepare harus kita ramaikan dengan berbagai event, termasuk yang diinisiasi oleh para komunitas hobi. Dengan begitu, Parepare akan semakin ramai dikunjungi oleh orang-orang luar dan pastinya akan memberikan pengaruh positif untuk pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor UMKM," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan