Hamdan Haerul, Siswa SMK 4 Samarinda Ikuti Forum Internasional di Malaysia Bersama Yayasan Semangat Muda Indonesia

  • Bagikan
Muhammad Hamdan Haerul saat presentasi kegiatan di Malaysia

SAMARINDA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Muhammad Hamdan Haerul, siswa Jurusan Perhotelan di SMKN 4 Samarinda menorehkan prestasi di tingkat internasional. Dengan potensi yang ia miliki, Hamdan Haerul menjadi salah satu peserta dalam program International Youth Excursion Forum Chapter Malaysia yang diselenggarakan Youth Indonesia pada 4-7 Juni 2024 lalu.

Menurut remaja yang baru berusia 17 tahun ini, motivasi dirinya mengikuti program IYEF Chapter Malaysia 2024 adalah ingin mengembangkan skill-nya di bidang public speaking dan untuk memperluas relasi serta mencari pengalaman baru.

Hamdan menuturkan, sebelumnya ia pernah mendaftar program yang diselenggarakan Youth Indonesia juga, tetapi belum mendapatkan kesempatan. Hal tersebut tidak membuatnya patah semangat utuk mendaftar dan mengikuti seleksi lagi, hingga pada akhirnya terpilih untuk menjadi salah satu dari sejumlah delegasi di program ini.

Awalnya ketika tahu terpilih menjadi salah satu delegasi, Hamdan sempat akan mundur dikarenakan berbarengan dengan ujian di tanggal keberangkatan. Akan tetapi berkat dukungan dari sekolahnya, SMKN 4 Samarinda memberikan kebijakan agar Hamdan tetap bisa mengikuti program ini dan tidak mengganggu ujiannya.

Titik Naharoh, Wali Kelas XI Perhotelan SMKN 4 Samarinda mengungkapkan bahwa ia senang karena ada anak didiknya bisa berkembang dan menorehkan prestasi di tingkat internasional. Menurutnya, hal tersebut tidak mudah dan tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan yang sama. Oleh karenanya, sebagai wali kelas, Titik Naharoh memberikan dukungan penuh kepada Hamdan untuk mengikuti program itu.

Selain itu, Waka Kurikulum SMKN 4 Samarinda, Fatmawati dan Waka Kesiswaan , Hadi Krismantong yang memberikan izin, berharap kepada Hamdan agar dapat terus berprestasi dan menjadi contoh untuk teman-temannya yang lain. (*)

  • Bagikan