Suarakan Pesan Kebaikan dan Berbagi Sesama, Hermanto Kurban Dua Ekor Sapi

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacalon Wawali) Parepare mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong royong membangun Parepare.

Hal itu disampaikan Hermanto usai menunaikan Salat Idul Adha 1445 H, sekaligus melaksanakan penyembelihan dua ekor sapi kurban di kediamannya, Jalan Pancasila, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin, 17 Juni 2024.

Menurutnya,  Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penguatan kebaikan, dan kepedulian sosial. 

"Pesan kebaikan dan membantu sesama terus kita gelorakan," katanya.

Dia menilai,  kurban ini sebagai wujud menunaikan perintah agama untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama khususnya bagi yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena Allah masih menitipkan rezeki kepada kami. Tentunya, berkurban ini hukumnya wajib bagi yang berkemampuan," katanya. 

Hermanto yang juga anggota DPRD Parepare ini mengungkapkan, daging kurban yang telah diproses, dibagikan kepada tetangga, kerabat terdekat, dan orang-orang yang membutuhkan.

"Karena kami ingin mereka juga merasakan nikmatnya daging kurban, yang merupakan salah satu esensi dari perayaan Idul Adha," jelas Ketua DPC Partai Hanura Parepare ini.

Hermanto menekankan, semangat berbagi dan peduli itu, merupakan teladan sekaligus makna dari Idul Adha. Makna itu, selalu relevan dari masa ke masa hingga saat ini dan masa depan

"Berkurban juga mengandung nilai-nilai keteladanan dan kepatuhan kepada perintah Allah, keikhlasan dalam beribadah, serta kepedulian terhadap sesama," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version