Tasming Takjub Melihat Kreatifitas Musisi Ciptakan Jingle TSM

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE,  - Empat finalis Sayembara Jingle Teman Semua Musisi, tampil memukau di sesi final, posko Induk Tim Pemenangan Tasming Hamid (TSM), Selasa, 4 Juni 2024.

Tim Kerja Kreatif Tasming Hamid (TKK TSM) selaku penyelenggara menampilkan empat finalis Mal Kiss band, Skyper band, Sanji DJ, dan Chyko. Disaksikan langsung bakal calon wali kota Parepare yang juga Ketua NasDem Parepare Tasming Hamid (TSM) didampingi Sekretaris NasDem Yasser Latief, wakil ketua hubungan legislatif, Suyuti (SYT) dan sejumlah tim pemenangan TSM. 

Tim juri yang terdiri empat orang sepakat memberi juara kepada kepada Skyper band dengan nilai 418, juara dua Mall Kiss dengan skor 389, dan juara ketiga Chyko dengan nilai 385, serta juara favorit Sandji DJ. 

Keempat penampilan itu berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.7 juta untuk peringkat pertama dan seterusnya Rp.5 juta, Rp3 juta dan Rp.1 juta. 

Tasming Hamid dalam sambutannya usai menyaksikan penampilan 4 finalis, memberikan apreasi besar atas kreativitas yang ditampilkan. TSM mengaku terpukau dengan penampilan kreatif para peserta. 

"Saya tidak menyangka kreativitas musisi-musisi muda kita sehebat ini. Ternyata anak muda Parepare Bisa Tong Ji," ujar TSM. 

Tasming juga sampaikan bila dipercayakan amanah menjadi Wali Kota Parepare akan berdayakan dan melibatkan musisi-musisi maupun pelaku seni pada event-event pemerintahan, seperti pada HUT Kota Parepare atau menyelenggarakan pentas seni tahunan. 

"Tidak boleh ada jarak antara musisi dengan pemerintah. Kita bisa membuat sayembara tiap tahun untuk tema HUT kota dan tampil saat resepsi HUT Kota Parepare," janji Wakil Ketua DPRD Parepare ini. "Ini awal untuk menghidupkan musisi di Parepare," sambung Tasming.

Ditambahkan Pelaksana Tanggung Jawab TKK TSM, Ibra La Iman. Bahwa sebelumnya karya-karya pecinta musik Parepare ini puluhan yang ikut lomba dikirim dan diupload di media sosial instagram @teman.tsm. 

Dan pada 27 Mei 2024 kemarin, Dewan Juri, Kk Rusdi Bento (Pegiat Musik Legend), Kk Mika (Musisi Senior), Kk Axo Palintan (Kurator Musik), Kk Rwenn Jr (Ketua Aliansi Musisi Parepare), dan Kk Firman (Notaris/PPAT Penikmat Musik), memutuskan 4 finalis yang tampil, dan keempatnya semua bagus, namun yang namanya perlombaan harus ada susunan juara.

Adapun yang keluar sebagai finalis juara dalam ajang ini sesuai dengan keputusan dewan juri kemarin, @chiekoymhlahjie (solo) @ansharymuin (skyper band) @ary_undink_janggo (mal kiss) @sanjidj (edm).

"Secara khusus tujuan dari penyelenggaraan sayembara Jingle TSM Teman Semua Musisi telah tercapai. Kita mengapresiasi animo masyarakat Parepare untuk mengikuti ajang ini dibuktikan dengan 21 karya dengan berbagai genre yang terdaftar, semoga berkah dan memberikan bermanfaat," tandas Ibrah La Iman. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version