Terinspirasi Gerakan Sosial Erna Rasyid Taufan, Eksistensi Komunitas Pacekke Bersih-bersih Masjid

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE--  Komunitas Pecakke Parepare memperlihatkan eksistensinya melaksanakan aksi sosial bersih-bersih masjid.

Kali ini, mereka melakukan bersih-bersih di Masjid Al-Amin Wekke'e yang berada di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Sabtu, 22 Juni 2024, pagi.

Komunitas ini, terinspirasi dengan Erna Rasyid Taufan (Erat) yang dinilai sosok yang peduli terhadap aktivitas sosial, dan banyak membantu sesama.

Perwakilan Komunitas Pacekke Muh. Iqbal yang turun melakukan aksi bersih-bersih masjid mengatakan, pihaknya bergerak sukarela, selain membersihkan fasilitas umum, prioritas aksi sosialnya rumah ibadah, yakni masjid.

"Gerakan komunitas Pacekke karena terinsipirasi dengan Ibu Erna Rasyid Taufan yang memiliki kepedulian terhadap kegiatan sosial yang dilakukan selama ini," ungkap Iqbal.

Dia pun menjelaskan, Komunitas Pacekke akan terus menunjukkan eksistensinya dalam merawat dan menjaga lingkungan yang bersih. 

"Pada momentum Hari Lingkungan Sedunia baru-baru ini, kita juga melakukan aksi bersih-bersih di pantai Lumpue. Saat itu, Ibu Erna Rasyid Taufan turut ikut melakukan aksi bersih-bersih," kata Iqbal.

Dia menyebutkan, Komunitas Pacekke telah memiliki schedule sebagai program melakukan kegiatan sosial dengan menyasar empat kecamatan melakukan bersih-bersih masjid dan fasilitas umum lainnya.

"Intinya aksi ini, Komunitas Pacekke terinspirasi dengan komitmen Ibu Erna Rasyid Taufan yang sudah lama bergerak dalam kegiatan sosial. Apalagi, beliau (Erna Rasyid Taufan) mendukung dan mensupport setiap kegiatan sosial anak muda," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan