Wakil Ketua DPRD Barru Pimpin Kunker Ranperda Inisiatif di Bogor

  • Bagikan

BOGOR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kunjungan kerja anggota DPRD Barru ke Kota Bagor Provinsi Jawa Barat dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD, H Kamil Ruddin. Dalam kunker itu dilakukan untuk konsultasi terkait dua ranperda inisiatif. Kedua ranperda Inisiatif dewan yang menjadi agenda kunker tersebut yakni Fasilitasi Pesantren dan Perizinan Berusaha.

Kunker dilakukan di Bogor , kata Wakil Ketua 1 DPRD Barru, H Kamil Ruddin karena DPRD.daerah ini sudah lebih awal menerapkan Perda yang berhubungan dengan Fasilitasi.Pesantren dan Perizinan Berusaha.

“Kemudian Bogor jadi lokus kunker karena di daerah ini juga terdapat beberapa pondok Pesantren. Baik Ponpes tradisional maupun Ponpes modern. Begitu pula dengan sektor pengembangan usaha seperti UMKM maupun sektor usaha besar juga ada di Bogor,” kata Kamil.saat dihubungi Sabtu pekan lalu.

Kunker luar Provinsi ini juga digelar setelah dijadwalkan saat Bamus dewan awal Juni 2024.

“Jadi pelaksanaan kunker selama empat hari di Bogor terlebih dahulu disepakati saat rapat Bamus,” terangnya.

Saat ini anggota DPRD Barru berbagi dua titik lokasi kunker luar Provinsi lanjut Kamil. Untuk kunker ke Bogor kami yang pimpin dengan agenda dua ranperda inisiatif yaitu ranperda Fasilitasi Pesantren dan Perizinan Berusaha.

Sedangkan satu Tim dewan lainnya kunker di Kabupaten Badung Provinsi Bali dipimpin Syamsuddin Muhiddin.”Agenda kunker di Badung juga mengkaji dua ranperda inisiatif yakni ranperda Pengelolaan Sampah dan Pemberdayaan Nelayan Kecil serta Pembudidayaan Ikan,” pungkasnya.(mad)

  • Bagikan

Exit mobile version