AHY Serahkan Langsung Rekomendasi Demokrat ke Erat Bersalam

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPP Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat)-Rahmat Sjamsu Alam (RSA) di Pemilihan Wali Kota Parepare 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2024, malam, sekitar 18.30 WIB.

Tampak hadir mendampingi dalam penyerahan rekomendasi itu Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua BPOKK Herman Khaeron. Lalu, hadir pula, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, serta Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir.

“Sore ini kami kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2024, baik pemilihan gubernur maupun tingkat kabupaten/kota,” kata AHY dikutip di akun YouTube Partai Demokrat.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam Kaharuddin Kadir mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk pasangan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam. Pasangan ini menjadi yang pertama menerima surat rekomendasi untuk kontestasi Pilkada Parepare.

“Kami bersyukur, selama ini banyak spekulasi bersileweran terkait calon yang diusulkan oleh Partai Demokrat. Alhamdulillah, hari ini terbukti bahwa hanya pasangan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam yang resmi diusung oleh Partai Demokrat,” ungkapnya.

Dia pun menyebut bahwa pihaknya telah melakukan perencanaan bersama Partai Demokrat sejak awal, dan semuanya berjalan sesuai rencana.

“Memang nanti, di tanggal 28 ini momentnya sudah sangat tepat. Rekomendasinya sudah ada. Tanggal 28 Juli untuk pertama kalinya satu panggung Erat Bersalam melakukan sosialisasi (Erat Bersama Menyapa dengan Cinta) di Kelurahan Ujung Bulu,” jelasnya.

Kaharuddin juga menyampaikan pesan bermakna dari Ketua Umum DPP Demokrat AHY, yang menyatakan bahwa pasangan Erat Bersalam adalah pasangan yang ideal dan kompak dalam berjuang serta melaksanakan tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Saya kira secara umum Pak AHY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat bahwa pasangan ini ideal serta baik di kala berjuang. Dan Insyaalah di kala memangku jabatan untuk melaksanakan tugas dengan baik selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pernyataan itu, sarat makna, dan memang pemerintahan di suatu daerah itu untuk mensejahterahkan masyarakatnya, tentu pemimpinnya harus kompak," tandasnya. (has)

  • Bagikan