Cegah Stunting, Mahasiswa KKN Unhas Bersih-Bersih Lingkungan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Masalah pencegahan stunting merupakan instruksi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Olehnya itu, mahasiswa KNN Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 112 melakukan pembersihan lingkungan yang dipusatkan di RW 07 Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang.

Nampak hadir Camat Soreang Awaluddin, Lurah Bukit Harapan Andi Masdianah, Babinsa,Babinkamtibmas dan warga Bukit Harapan.

Lurah Bukit Harapan Andi Masdianah mengatakan, kebersihan lingkungan salah satu faktor dalam hal mencegah peningkatan angka stunting selain dari asupan makanan bergizi yang dikonsumsi.Karena itu
Pemerintah Kota Parepare berkomitmen untuk mencegah peningkatan angka stunting.

" Sesuai arahan bapak PJ walikota diminta untuk memantau warganya agar angka stunting tidak meningkat.Kalau perlu zero," ujarnya.

Selanjutnya kata dia, keberadaan mahasiswa KKN Unhas di wilayahnya sangat membantu dalam hal pencegahan stunting di kelurahan Bukit Harapan.

"Kami sangat terbantu dengan keberadaan mahasiswa KKN di wilayahnya. Mereka melakukan kerja bakti dengan masyarakat, apalagi dengan iklim yang tidak menentu rentang dengan berbagai penyakit,"kuncinya. (*)

  • Bagikan