Dibuka Tahun Ini, Tim Vistiasi Kunjungi SMA ABS Pinrang

  • Bagikan
Penerimaan tim visitiasi di SMA ABS Pinrang

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sekolah Menengah Atas (SMA) Aisyiyah Boarding School Pinrang (ABS) mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan untuk kegiatan visitasi dan verifikasi dalam rangka penerbitan izin operasional sekolah.

Tim visitasi asesor dari Akreditasi Nasional - Provinsi (BAN-P) terdiri dsri Hj. Rahmaniar, Muh. Agil, H. Muh. Amin Thalib, dan Pengurus Dewan Pendidikan Provinsi serta perwakilan koordinator pengawas Provinsi, Darna.

Direktur ‘Aisyiyah Boarding School Pinrang, Syaifuddin Muhiddin,dalam sambutanya mengatakan perencanaan pendirian SMA ‘Aisyiyah Boarding School Pinrang sebenarnya akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2025/2026 (tahun depan). Namun beberapa orang tua siswa SMP ‘Aisyiyah Boarding School Pinrang mengharapkan adanya lanjutan pendidikan untuk jenjang SMA. Sehingga dengan pertimbangan tersebut pada tahun ajaran 2024/2025, penyelenggara ABS membuka pendidikan jenjang SMA.

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Pinrang, Sitti Fatimah Muin, menyambut baik dengan hadirnya 23 siswa baru SMA ABS dimana terdapat sekitar 83% atau 19 siswa yang merupakan siswa lanjutan dari SMP ABS Pinrang dibawah nahkoda Sulaiman, S.Pd.I., M.Si. Oleh PD 'Aisyiyah Pinrang mengamanahkan kepada Sitti Rahmah, S.Pd., M.Pd., sebagai Kepala SMA 'Aisyiyah Boarding School Pinrang.

Ketua Tim Visitasi, Hj. Rahmaniar disambutannya menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka mengetahui secara langsung kesiapan sekolah mulai dari administrasi, kondisi sarana prasarana dan program-program yang akan dilaksanakan sekolah sebelum penerbitan izin operasional oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

  • Bagikan