Fauzi Zulkarnaen dan Devina Ainun Terbaik Duta Pelajar Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemilihan Duta Pelajar Kota Parepare sukses melahirkan Duta Pelajar terbaik untuk tahun 2024. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya terpilih menjadi juara 1 hingga harapan 3 putra dan putri serta beberapa katerogi penilaian pada Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Parepare 2024 di Gedung Balai Ainun Habibie Parepare pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Terpilih menjadi juara 1 putra dan putri adalah pelajar asal SMAN 5 Parepare, yakni Devina Ainun Budiman dan Muhammad Fauzi Zulkarnaen. Kemudian juara 2 putri terpilih Fany Febrianita Pasang, juga asal SMAN 5 Parepare, dan juara 2 putra atas nama Rayhan dari SMPN 2 Parepare.

Sementara juara 3 putri diraih Nayla Khairunnisa Parante asal SMAN 1 Parepare, dan juara 3 putra Ikhwal utusan SMAN 2 Parepare. Berikutnya harapan 1 hingga harapan 3, ditambah beberapa kategori finalis.

Koordinator DPO Ikatan Duta Pelajar Kota Parepare, Ibrahim Dahlan mengatakan, Pemilihan Duta Pelajar adalah kegiatan tahunan dari Ikatan Duta Pelajar Kota Parepare. Pendaftar pada tahun ini berjumlah 26 peserta dan disaring melalui audisi hingga menghasilkan 11 Finalis Putri dan 6 Finalis Putra.

Adapun tahapan pendaftaran dimulai dari pendaftaran, technical meeting, audisi, pembekalan, deep interview, penampilan bakat, dan Grand Final

"Pendaftaran kami buka sejak 18 April 2024 melalui Instagram @officialdutapelajarparepare, dan Technical Meeting pada 21 Juni 2024 di Baruga Rujab Wali Kota, serta Audisi pada 23 Juni 2024 di Lagota Cafe dan Resto Parepare," kata Ibrahim yang dihubungi Senin, 8 Juli 2024.

Setelah audisi, dilakukan pembekalan pada 2-3 Juli 2024, dan Deep Interview pada 4 Juli 2024 di Lagota Cafe and Resto. Selanjutnya penampilan bakat di S3 Box Coffee pada 5 Juli 2024, dan puncaknya Grand Final Duta Pelajar di Balai Ainun Habibie pada 6 Juli 2024.

"Alhamdulillah, Pemilihan Duta Pelajar dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan sukses. Selamat kepada para Duta Pelajar terpilih, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Serta terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan penuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare," ungkap Ibrahim.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur SPd MM mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Duta Pelajar, yang diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk menjadi contoh teladan bagi teman-temannya baik di lingkungan sekolah, maupun secara umum di Parepare.

"Selamat kepada para Duta Pelajar, jadilah teladan dan contoh yang baik bagi teman-temannya mulai dari sekolah hingga di tingkat Kota Parepare. Teruslah disiplin dan berprestasi, banggakan orang tua, sekolah, dan harumkan nama Kota Parepare," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan