Kapolres Serukan Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif

  • Bagikan

ENREKANG, PARE POS -- Upacara Hari Bhayangkara ke-78 dilaksanakan dengan khidmat di Halaman Kantor Polres Enrekang pada Senin, 1 Juli 2024.

Tema yang diusung pada peringatan tahun ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Hari Bhayangkara, yang merupakan Hari Kepolisian Nasional, diperingati setiap tanggal 1 Juli. Tanggal ini diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946, yang menandai pembentukan Institusi Kepolisian di Republik Indonesia.

Upacara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Enrekang, Ketua DPRD Enrekang, Kejari Enrekang, Dandim 1419/Enrekang, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang,Ketua Pengadilan Agama Enrekang, Para Kepala OPD Kab.Enrekang, Bhayangkari Enrekang dan Sejumlah tamu.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma,SH.S.IK.MM. Beliau menekankan pentingnya peran Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan tema yang diusung.

"Polri harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan siap mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ini adalah langkah penting menuju Indonesia Emas," tambahnya.

Upacara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, mencerminkan dedikasi dan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sejalan dengan semangat transformasi menuju Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini , Polres Enrekang melaksanakan beberapa kegiatan yakni Bakti Sosial dan Anjangsana di Panti Asuhan, Penanaman Pohon secara Zoom Meeting dengan Mabes Polri, Olahraga bersama TNI-Polri, Pemberian Beasiswa kepada 3 orang anak berprestasi yang merupakan anak dari anggota Polri (1 orang SD, 1 orang SMP & 1 orang SMA) serta kegiatan sosial yakni Khitanan Massal yang dilaksanakan di Aula Wirapratama Polres Enrekang dan dihadiri 120 orang anak dari 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang pada Minggu 30 Juni 2024.(han)

  • Bagikan

Exit mobile version