Lebaran Yatim Baznas dan Kemenag Gembirakan Ratusan Anak Yatim

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Lebaran yatim yang diinisiasi oleh kementerian Agama Republik Indonesia bersama Baznas dan LAZ secara Nasional yang bertepatan pada tanggal Selasa 10 Muharram 1446 H atau 16 Juli 2024 yang diadakan ditingkat pusat, Propinsi dan Kabupaten kota di seluruh Indonesia menyasar kurang lebih 2 juta anak Yatim.

kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh |wakil menteri Agama dan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Dr H.Komaruddin Amin,M Phil dan sejumlah pejabat kementerian Agama yang diikuti secara daring   oleh semua kementrian agama dan Baznas Kabupaten kota.

Momentum special anak yatim tersebut turut dimeriahkan oleh seluruh stakeholder kementerian Agama Kota Parepare  dan Baznas Kota Parepare yang dipusatkan di aula kantor kementerian Agama jalan Jenderal Sudirman yang dihadiri sekitar 600 anak  yatim dari berbagai panti asuhan serta siswa Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah kategori yatim.

Saiful, S.Sos.I.,M.Pd dalam sambutan singkatnya menyambut baik fan mendukung penuh program kolaborasi Kementerian agama dengan Baznas dalam event Lebaran Yatim ini sebagai bukti nyata ajaran Islam yang Indah dan riil dalam gerakan memuliakan dan mencintai anak yatim. Ajaran Agama kita memberikan anjuran untuk peduli kepada kaum lemah seperti anak yatim karena orang yang memelihara anak yatim maka akan mendampingi Nabi Saw disurga seperti posisi jari telunjuk dengan jari tengah.

Disisi yang lain Allah mengecam orang yang menghardik dan menelantarkan anak yatim sebagai pendusta Agama. Maka kegiatan lebaran yatim yang mengusung tema Berbagi Cinta Bertebar Berkah disambut antusias oleh anak-anak yatim tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare H.Fitriadi, S.Ag.,M.Ag mengajak hadirin untuk terus meningkatkan kepedulian kepada anak yatim dan memastikan pendidikan mereka tetap berjalan  tidak boleh putus sekolah alasan tidak punya biaya ini adalah tanggung jawab bersama sebagai sesama manusia.boleh jadi dari mereka kelak akan menjadi pemimpin sukses meskipun saat ini adalah status yatim. Insya Allah tahun depan Kemenag bersama Baznas dan Laz lainnya kita ajak bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada para anak-anak yatim karena mereka kehilangan orang tua maka kita semua lah yang menjadi orang tuanya.

Dan saya pesankan khusus kepada ananda semua mohon doakan kami semua karena doa anak yatim itu maqbul agar kami sehat dan diberikan kekuatan dan kesehatan lahir dan batin ungkap Fitriadi.

Pengasuh Panti Asuhan Mutmainnah terharu karena anak-anak yatim juga ada hari lebarannya dan pada hari ini anak asuh kami sangat senang diundang. Ungkapnya

Hal serupa disampaikan ust Abd Jabbar Pembina Panti Asuhan Ar Risalah Hidayatullah Kota Parepare.Ini bentuk apresiasi kepedulian kemenag dan Baznas kepada anak yatim perlu diteruskan dimasa yang akan datang tuturnya. (*)

  • Bagikan