Parepara Juara Umum di Kejurda FOPI Sulsel

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Kontingen Petanque Parepare meraih prestasi gemilang di ajang Kejurda FOPI tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kota Makassar.

Atlet Petanque Parepare berjumlah 16 orang, masing-masing 8 putra dan 8 putri
berhasil menorehkan empat medali, masing-masing dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Perolehan medali ini, sekaligus mengukuhkan Kontingen Petanque Parepare keluar sebagai juara umum di ajang regional Sulsel itu.

Juara 2 diraih Kabupaten Luwu Timur dengan perolehan tiga medali, masing-masing dua emas dan satu perunggu. Kabupaten Bone meraih tiga medali, masing-masing 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu menempati juara 3. Tuan rumah, Kota Makassar berada di posisi ke empat, dan Sinjai posisi kelima.

Kontingen Petanque Parepare melakoni seluruh kategori yang dipertandingkan. Yakni, Kategori Triple Man dan Woman, Double Man dan Woman, Single Man dan Woman.

Dua medali emas yang diraih Petanque Parepare dipersembahkan oleh Muhammad Afgan untuk kategori Single Man, dan satu emas lagi dipersembahkan oleh Abd Rahim Rahman dan Muh. Aldi Anggara untuk kategori Double Man. Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Abd. Rahim Rahman, Aditya Muheda, dan Muh. Aldi Anggara di kategori Triple Man. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh
Andi Sri Astrini Harris dan Husnul Khatimah di kategori Double Woman.

Ketua Pengcab Petanque Parepare Ramli mengaku bersyukur, dan terharu kepada atlet Parepare bisa meraih hasil maksimal di kejurda ini.

"Sebuah prestasi yang luar biasa dan membanggakan. Terlebih, mengharumkan nama Parepare di ajang regional Sulsel ini," katanya.

Dia mengungkapkan kebanggaan perjuangan tim FOPI Parepare atas pencapaian prestasi di kejurda tahun 2024 ini.

"Para atlet kami ini 60 % masi kategori baru atau pemula karena baru pertama kalinya ikut ajang sekelas kejurda, dan masih ada beberapa orang yang masih pelajar SMP," beber Ramli.

Dia pun mengapresiasi dan memuji semangat para atlet sehingga bisa mengukir prestasi pada kejurda tahun ini.

"Mudah-mudahan ke depannya mereka tidak merasa puas dengan pencapaiannya ini, srta tidak merasa bosan untuk berlatih dan berlatih untuk meraih perstasi yang lebih tinggi lagi," harapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada manajer dan pelatih serta seluruh tim FOPI Parepare.

"Tak lupa saya ucapkan terimah kasih kepada Manajer Baharuddin dan Pelatih Mahyuddin serta seluruh kru FOPI Kota Parepare. Termasuk kepada bapak Ketua Koni dan Kepala Disporapar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama sama melepas secara resmi kontingen FOPI Parepare menuju kejurda di Makassar," katanya.

Dia menambahkan, ke depannya akan dimaksimalkan untuk lebih baik lagi. "Mohon maaf apabila pencapaian anak-anak kami ini belum bisa maksimal. Insyaallah dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, ke depannya kita akan lebih baik," tandasnya. (*)

  • Bagikan