Partai Gelora Deklarasikan Asriady Samad Bertarung di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pengurus DPN Partai Gelora Asriady Samad meramaikan akan bertarung di kontestasi Pilkada Parepare 2024.

Kepastian itu, setelah Partai Gelora Parepare di bawah nahkoda Asy'ari Abdullah mendeklarasikan Asriady Samad sebagai bakal calon wali kota.

Deklarasi itu, diawali dengan rapat konsolidasi partai besutan Annis Matta itu, yang dihadiri seluruh pengurus Partai Gelora Parepare mulai tingkat kelurahan hingga DPD yang berlangsung di Kantor Gelora Parepare, Jalan Ganggawa, Sabtu, 6 Juli 2024, malam.

Ketua DPD Partai Gelora Parepare Asy'ari Abdullah memipin langsung deklarasi, diikuti seluruh jajaran pengurus Partai Gelora Parepare.

Pada kesempatan itu, menetapkan Iqbal Chalik selaku ketua tim pemenangan.

"Kita menyatukan tekad dan siap memenangkan Asriady Samad di kontestasi Pilkada Parepare," kata Asy'ari Abdullah.

Bung Ari sapaan akrab Asy'ari Abdullah menjelaskan bahwa mendeklarasikan Asriady Samad bertarung di Pilkada Parepare tentu telah melalui kalkulasi politik dan mengikuti dinamika politik terkini di Parepare. Terlebih, Partai Gelora sebagai partai baru secara elektoral dapat meraih dua kursi pada Pemilu baru-baru ini

"Rekan-rekan media kan tau perjalan politik Partai Gelora sebagai partai baru di Parepare, Alhamdulillah kita nyaris meraih empat kursi. Terbukti kita berhasil mengentongi 7.300 lebih suara. Untuk dua kursi kita meraih 3.500 lebih suara," ujarnya.

Dia pun menegaskan bahwa Asriady Samad tidak boleh dipandang sebelah mata dalam bertarung di pilkada.

"Bapak Asriady Samad punya pengalaman tempur di pilkada 2018. Tinggal membangunkan tim-tim yang ada untuk masif mengkampanyekan beliau.Artinya sudah ada investasi politik yang telah terbangun sejak lama, sehingga Partai Gelora tidak sulit mengantar menuju arena pilkada," jelas anggota DPRD Parepare terpilih ini.

Sementara itu, Asriay Samad mengaku siap bertarung di Pilkada Parepare 2024.

"Saya siap. Apalagi ini amanah yang harus dilaksanakan," katanya kepada sejumlah awak media.

Ia pun menegaskan, amanah besar dari Partai Gelora ini, adalah amanah untuk mensejahterahkan masyarakat Parepare.

"Insya Allah, cita-cita untuk kesejahteraan masyarakat Parepare ini, kita bisa wujudkan di tahun 2024 ini. Dan menuju ke sana jalannya ada," katanya

Ia menyebutkan, selain deklarasi, jauh sebelumnya juga melakukan lobi-lobi kepada semua kandidat yang sudah ada.

"Saya menyakini dan saya juga punya pengalaman bahwa akan menjadi kandidat nantinya. Kandidat di sini, saya garis bawahi, entah itu 01, atau 02. Sisa nanti kita lobi-lobi politik dengan rekan-rekan di partai lain," jelasnya.

Ia pun optimis akan mendapat dukungan amunisi dari masyarakat karena telah mencatatkan nama baik atau good will di Parepare. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan