Polres Parepare Siap Amankan Pilkada Serentak, Kerahkan Ratusan Personel di Semua Tahapan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Parepare sudah siap. Sebanyak ratusan personel gabungan bakal disiagakan. Kesiapan polisi melakukan pengamanan Pilkada Serentak sejalan dengan akan dimulainya Operasi Mantap Praja Pallawa pada 1 Agustus 2024.

Polres Kota Parepare pun melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa tahun 2024-2025. Kapolres Parepare AKBP Arman Muis memipin apel tersebut di halaman Mapolres, Rabu, 31 Juli 2024.

Apel gelar pasukan itu, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

AKBP Arman Muis menegaskan kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan dalam melaksanakan pemilihan yang diharapkan dapat berjalan lancar dan aman.

"Ini adalah bagian dari kesiapan kita dalam melaksanakan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare yang Insyaallah dapat berjalan lancar, sukses, dan tanpa kendala," jelasnya.

Operasi Mantap Praja ini akan berlangsung mulai 1 Agustus hingga 31 Maret 2025, melibatkan 370 personel gabungan TNI/Polri. Pengamanan ini didukung oleh Polda Sulsel serta instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres menekankan kepada seluruh personel untuk memastikan kesiapan perlengkapan pribadi serta fasilitas penunjang lainnya guna mendukung tugas pengamanan.

"Laksanakan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai SOP guna menjamin keselamatan personel," tegas Arman Muis.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja ini juga melibatkan personel dari berbagai sektor, termasuk Kodim 1405 Mallusetasi, SatPol PP, Pemadam Kebakaran, Dishub, BPBD, dan PPK sebagai penyelenggara pilkada. (has)

  • Bagikan