Puncak Harganas di Pareare: Disemarakan Beragam Agenda hingga Pemilihan Duta Genre

  • Bagikan
Kepala Dinas PPKB Kota Parepare Amarun Agung Hamka

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) akan menghadirkan ustadz Das'ad Latif di Kota Parepare. Itu, dalam rangka puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Parepare.

Ustaz Das'ad Latif akan membawakan tausiyah agama yang dikemas dengan ceramah keluarga dengan tema 'Mewujudkan Kelurga yang Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah dalam rangka Hari Keluarga Nasional'.

Berbagai agenda pun akan dilaksanakan dalam rangkaian Harganas ini. Di antaranya Pemilihan Duta Genre 2024, penampilan kreativitas remaja, ceramah keluarga, pemeriksanaan Kesehatan gratis bagi remaja sebagai pencegahan dini stunting dari hulu dan lomba masak dapur sehat atasi stunting.

Kepala Dinas PPKB Kota Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, semarak puncak Harganas di Kota Parepare akan berlangsung selama empat hari.

"Kita jadwalkan pembukaan pada Kamis 1 Agustus 2024, dan ditutup dengan malam grand final pemilihan Duta Genre pada tanggal 4 Agustus 2024," katanya.

Dia menyampaikan bahwa, agenda Ceramah Keluarga oleh Ustadz Das'ad Latif dijadwalkan pada Jumat, 2 Agustus 2024 yang rencananya akan berlangsung di halaman Rujab Wali Kota Parepare sebagai lokasi penyelenggaraan Harganas.

"Tausiyah agama (ceramah keluarga) oleh Ustadz Das'ad Latif di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Jumat, 2 Agustus 2024, malam setelah Isya," ujarnya.

Dia menambahkan, rangkaian lainnya puncak Harganas ini, ada seminar, kreativitas remaja dan puncak acara pemilihan Duta Genre. "Termasuk juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi remaja sebagai upaya pencegahan stunting dari hulu," tandasnya. (*)

  • Bagikan