Review Spesifikasi Yamaha Nmax Turbo 150 CC

  • Bagikan

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan Yamaha Nmax Turbo. Skutik bongsor ini merupakan generasi baru Nmax di kelas 150 cc yang memiliki emblem “Turbo”. Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap Yamaha Nmax Turbo? Simak ulasan di bawah ini!

  1. Hadir Dalam Beberapa Varian
    Yamaha Nmax Turbo hadir dalam beberapa varian yaitu Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max. Untuk varian Turbo dan Turbo Tech Max dibekali dengan teknologi Yamaha Electric CVT. Teknologi tersebut menggantikan sistem CVT konvensional dan tidak lagi menggunakan roller.
  2. Tetap Pertahankan Desain Lama
    Dari segi desain, Yamaha Nmax Turbo secara umum tetap mempertahankan desain Nmax lama sebagai ciri khas skuter Maxi. Meski demikian, area fascia Nmax terbaru ini berubah banyak.
    Yamaha Nmax Turbo dibekali dengan lampu LED Proyektor dan juga menggunakan sein LED yang membuat tampilannya semakin sporty. Bentuk bagian belakangnya juga berubah, lebih sipit yang makin mempertegas kesan sporty pada Yamaha Nmax ini.
  3. Ukuran Dimensinya Bertambah
    Beralih ke segi dimensi, Yamaha Nmax Turbo secara umum tidak berbeda dengan generasi Nmax sebelumnya. Yamaha Nmax terbaru ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.200 mm. Perbedaannya dengan Nmax lama (+) 40 mm untuk tingginya.
    Sementara untuk tinggi jok Nmax terbaru ini 770 mm, bertambah 5 mm dari generasi sebelumnya. Jarak terendah ke tanah untuk versi Nmax lama adalah 124 mm, sedangkan untuk Nmax Turbo adalah 135 mm.
  4. Torsi Meningkat
    Yamaha Nmax Turbo menggunakan dapur pacu dengan performa yang mirip dengan Lexi LX 155, Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC, YECVT (untuk varian Turbo dan Turbo Tech Max). Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.
    Sebagai pembanding, Yamaha Nmax versi sebelumnya dapat menghasilkan tenaga 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Maka artinya, pada Yamaha Nmax generasi ketiga ini ada kenaikan torsi 0,3 Nm.
  5. Akselerasi Bertambah Cepat
    Yamaha Nmax Turbo dibekali performa mesin baru yang juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT untuk menggantikan sistem CVT konvensional.
    Dengan penggunaan teknologi terbaru tersebut, Nmax generasi terbaru ini telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yakni T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Spot Touring) yang bisa dioperasikan lewat tombol “Mode” pada bagian stang kemudi kiri.
    T-Mode digunakan untuk di perkotaan. Sementara itu, S-Mode bisa digunakan saat touring, jalan menanjak, berboncengan, dan juga bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.
  6. Fitur – Fitur Penunjang Kenyamanan
    Untuk fitur – fitur penunjang kenyamanan disesuaikan dengan variannya. Semakin turun level variannya, maka akan semakin berkurang fitur yang dimilikinya. Berikut ini gambarannya :
    • Yamaha Nmax Neo : fitur Y-Connect dan Electric Power Outlet
    • Yamaha Nmax Neo-S : fitur Y-Connect, Electric Power Outlet, dan Smart Key System
    • Yamaha Nmax “Turbo” : fitur Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System, dan YECVT
    • Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max : fitur Y-Connect, Electric Power Outlet USB Type C, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat.

Khusus untuk TFT Special Navigation System merupakan fitur yang biasa terdapat pada motor kelas flagship seperti Yamaha Nmax. Fitur tersebut bisa bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

  • Bagikan