RSA Resmi Kantongi Surat Tugas dari Demokrat

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam (RSA) resmi menerima surat tugas dari DPD Demokrat Sulsel untuk maju di Pilkada Parepare 2024. Surat tugas itu diserahkan Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Madjid kepada RSA di Makassar, Senin, 1 Juli 2024.

RSA yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare mengaku terharu, sekaligus berterima kasih sudah mendapat surat tugas dari partai, dan siap menjalankan amanah menuju Pilkada Parepare.

"Sebagai kader tentu bangga dan terharu karena partai yang selama ini tempat saya bernaung dan terus berjuang memberikan kepercayaan untuk bisa membesarkan partai. Tentu ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya semoga apa yang menjadi syarat dari surat tugas akan saya wujudkan," kata RSA.

Peluang RSA yang juga Ketua DPD HIKMA Parepare, maju di Pilkada Parepare terbuka lebar. Itu karena sinyal kuat RSA bakal berpaket dengan Erna Rasyid Taufan (Erat), Ketua DPD Partai Golkar Parepare, istri Taufan Pawe (TP) Ketua DPD Golkar Sulsel, dan mantan Wali Kota Parepare dua periode.

Jika RSA jadi berpaket Erat, maka potensi terbangunnya Koalisi Indonesia Maju di Parepare, memungkinkan terwujud. Demokrat di tingkat nasional masuk dalam Koalisi Indonesia Maju, yang beranggotakan Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Gelora yang mengusung dan memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan hasil Pemilu 2024 di Parepare, Golkar berhasil mendapatkan 5 kursi legislatif, Gerindra 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PAN 2 kursi, dan Gelora 2 kursi. Total 14 kursi.

“Kami intens berkomunikasi dengan para ketua partai (Koalisi Indonesia Maju di Parepare). Kita upayakan Koalisi Indonesia Maju juga terbentuk di Parepare. Itu agar pembangunan nasional berdampak juga di Parepare," beber RSA yang juga Ketua MD KAHMI Parepare, belum lama ini.

Jika Koalisi Indonesia Maju terbentuk di Parepare dengan perolehan 14 kursi legislatif dari masing-masing partai, itu sudah melebihi syarat minimal pengusungan paket Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang ditetapkan KPU, yakni minimal 20 persen atau lima kursi.

Tidak itu saja, jika Koalisi Indonesia Maju di Parepare terwujud, selain dari 14 anggota legislatif peraih kursi, juga berpotensi dapat sokongan dari anggota DPR RI, dan para menteri dari Kabinet Indonesia Maju. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan