RSUD Andi Makkasau Parepare Sosialisasikan Penyakit Infeksi Emerging

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE–- Sebagai satu-satunya Rumah Sakit Pengampu Penyakit Infeksi Emerging (PIE) di Sulawesi Selatan, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare menggelar sosialisasi terkait penyakit infeksi emerging.

Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi RSUD Andi Makkasau, di Aula Pertemuan Lantai 2, RSUD Andi Makkasau, baru-baru ini.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari membuktikan kegiatan itu. Dihadiri, jajaran direksi dan manajemen RSUD, serta kepala dan penanggungjawab ruangan yang menjadi peserta sosialisasi.

Dalam sosialisasi tersebut, dr Hj Muliana, SpM, sebagai pemateri utama, menekankan pentingnya peran serta pemahaman dalam mengenali dan mencegah penyakit infeksi emerging.

“Tenaga kesehatan kita sebagai sektor terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terinfeksi hanya karena kesalahan prosedur yang dilakukan selama menangani pasien,” ungkap dr Muliana.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari penunjukan RSUD Andi Makkasau sebagai RS Pengampu Penyakit Infeksi Emerging di Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan demi peningkatan kapasitas sistem ketahanan kesehatan nasional. (has)

  • Bagikan