Semarak HUT Kemerdekaan RI Dimeriahkan dengan Lomba Gerak Jalan Pelajar di Parepare

  • Bagikan
HM Iskandar Nusu, Kepala Disporapar Parepare

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Lomba gerak jalan dan drumband tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat di Parepare segera digelar. Kegiatan itu, dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)

Lomba antar pelajar ini, diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Adapun jadwal pelaksanaan lomba gerak jalan , yakni tanggal 6 Agustus hingga 8 Agustus 2024, mendatang, di Lapangan Andi Makkasau. Sedangkan jadwak lomba drumband pada tanggal 10-11 Agustus 2024 di Lapangan Upacara Kota.

"Lomba antar pelajar untuk memeriahkan dan menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Sehingga, kami dari seksi perlombaan Disporapar akan menyelenggarakan agenda tahunan, yaitu lomba gerak jalan dan drumband untuk tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat,” kata Kepala Disporapar Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, Selasa, 23 Juli 2024.

Dia juga menyebut bahwa lomba gerak jalan tingkat SD akan digelar selama dua hari, 6-7 Agustus 2024. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA pada tanggal 8 Agustus 2024. "Setiap sekolah yang mengikuti lomba gerak jalan hanya diperbolehkan mengutus satu barisan," jelasnya.

Dia menjelaskan, lomba drumband akan menilai atraksi yang dilaksanakan pada pagi hari. “Kedua lomba ini hanya diperuntukkan bagi pelajar dan tidak dibuka untuk umum. Mengingat tahun ini adalah tahun politik, kami mengantisipasi terkait keamanan,” katanya.

Dia mengungkapkan pendaftaran untuk lomba gerak jalan dan drumband telah dibuka. "Pendaftaran telah dibuka hari ini (kemarin, red). Diharapkan sekolah-sekolah segera mendaftar, dan nomor urut peserta akan ditentukan berdasarkan kecepatan pendaftaran," tandasnya. (has)

  • Bagikan