Sinyal AKAR ke Sukses, Syahruddin Adam Adakan Pertemuan dengan  Suwardi Haseng

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Teka -teki ke mana arah politik Bupati Soppeng yang juga Ketua Partai  Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak (AKAR), mulai terbaca. Sebuah pertemuan antara Ketua DPRD Soppeng,  Syahruddin Adam dan Bakal Calon Bupati Soppeng Suwardi Haseng, terjadi di Grand Hyatt, Jakarta Pusat,  Sabtu malam, 27 Juli 2024.

Itu seolah menegaskan dukungan AKAR ke Pasangan Sukses setelah sekian lama menjadi teka teki public Soppeng.  Pertemuan itu diinisiasi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa yang juga Ketua BakumHAM DPP Partai Golkar.

Supriansa mengaku mempertemukan kedua figur yang selama ini berseberangan politik setelah mendapat izin dari Ketua Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak.  "Sebelumnya, saya sudah bertemu dengan Ketua DPD II Partai  Golkar Soppeng HA Kaswadi Razak dan  berdiskusi panjang terkait langkah-langkah pemenangan Partai Golkar  di Pilkada Soppeng 2024, termasuk rencana pertemuan H Suwardi Haseng dengan Syahruddin M Adam," kata Supriansa dari Jakarta, tadi malam.

"Hal ini kami lakukan demi merawat dan menjaga soliditas Partai Golkar Kabupaten Soppeng dalam menghadapi Pilkada Soppeng 27 November 2024 mendatang," ungkap Wakil Ketua Mahkamah Partai Golkar ini.

Dijelaskan Supriansa, Syaharuddin berangkat dari Makassar ke Jakarta sore hari, dan H Suwardi ke Jakarta berangkat dari Kuala Lumpur Malaysia. Menurut Supriansa, dari hasil pertemuan ini disepakati bahwa seluruh kader Partai Golkar Soppeng diharap menyatu untuk memperkuat H Suwardi Haseng - Selle KS Dalle dalam Pilkada Soppeng.

"Setelah pertemuan ini, ada kesepahaman bahwa untuk memperkuat Partai Golkar dan memenangkan even Pilkada Soppeng itu dibutuhkan kerja sama yang kuat diantara semua kader. Dalam pertemuan ini, Pak Sahar legowo tidak maju di Pilkada Soppeng dan menyatakan akan mendukung penuh H Suwardi Haseng - Selle KS Dalle di Pilkada Soppeng," tandas Supriansa.

Suwardi Haseng mengatakan dukungan Golkar itu akan memperkuat semangatnya untuk terus berbuat yang terbaik bagi Soppeng. "Niat saya untuk memperbaiki Soppeng. Saya yakin dukungan seluruh kader Partai Golkar, Pak Supriansa akan sangat membantu," tukasnya. (*)

  • Bagikan