Tampil Satu Panggung Menyapa Masyarakat, Erat Bersalam Satukan Kekuatan Besar di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE- - Tim pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat) bersama Rahmat Sjamsu Alam (RSA) yang familiar dengan tagline "Erat Bersalam".

Erat dan RSA akan satu panggung, dan hadir langsung menyapa masyarakat Parepare dalam Program Erat Bersalam Menyapa.

Kolaborasi dua figur tokoh politik mumpuni ini, menyatukan kekuatan dalam pertarungan Pilkada Parepare 2024.

Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam Kaharuddin Kadir menegaskan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam akan tampil bersama serta satu panggung menyapa masyarakat Parepare dalam program Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta.

"Setiap program kerja kita lakukan analisis dengan muatan muatan strategi elektoral," kata Kaharuddin Kadir usai ngopi bareng dengan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang dihadiri Bakal Calon Wakil Wali Kota Rahmat Sjamsu Alam dan jajaran pengurus Partai Golkar Parepare
di Warkop LHR 828, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu, 21 Juli 2024, pagi.

Dalam ngopi bareng itu, kata Kaharuddin, salah satu poin pembahasan yaknu kegiatan Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta.

Kaharuddin Kadir, juga menyampaikan bahwa acara ngopi bareng ini bertujuan untuk mempersiapkan agenda Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta.

"Termasuk memang, kita sudah merancang untuk pertama kalinya, satu panggung nanti antara Erat dengan Pak Rahmat Sjamsu Alam. Itu di tanggal 28 . Jadi tanggal 28 Juli nanti ini, itu kita mulai di Kecamatan Ujung," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, di Kecamatan Ujung nantinya Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta itu, sudah dihadiri pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare.

"Insyaallah juga di agenda ini, dihadiri oleh orang tua Pak Rahmat, Pak H Sjamsu Alam (Wali Kota Parepare periode 2008-2013) dan memang kita rencanakan kegiatan di Kecamatan Ujung untuk pertama kalinya dalam satu panggung ini. Rencananya, kita akan gelar besar-besaran," jelasnya.

Bahkan, kata dia, kegiatan Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta itu,
nantinya merupakan prakondisi ke depannya.

Selain itu, Kaharuddin mengungkapkan, pertemuan ngopi bareng ini juga membahas penyatuan kekuatan tim Erat Bersalam.

"Jadi memang sebenarnya, tim Erat itu sudah bekerja. Tim Pak Rahmat Sjamsu Alam juga sudah bekerja, sisa kita mau mengkombinasikan kedua tim ini untuk disatukan menjadi kerja-kerja tim Erat Bersalam. Jadi tidak ada lagi tim Pak Rahmat, sudah menyatu menjadi Tim Erat Bersalam, dan kita akan bekerja secara masif," tegasnya.

Ketua Harian DPD Golkar Kota Parepare ini juga menekankan bahwa tim Erat Bersalam bekerja berdasarkan hasil survei yang telah mereka peroleh.

"Hasil survei semua calon, kita juga sudah intip. Sudah didapatkan. Tentu hasil survei ini, kita kelola dengan baik, bagaimana supaya program-progam dan strategi yang kita jalankan bisa jitu," paparnya.

Sebelumnya, kata Kaharuddin Kadir, Erna Rasyid Taufan sudah jalan dan telah mengunjungi 10 lokasi melalui kegiatan Erat Menyapa dengan Cinta .

"Alhamdulillah, semua acara tersebut mendapat respon luar biasa dari masyarakat, bahkan melebihi ekspektasi kami," jelasnya.

Karena itu, kata Kaharuddin Kadir, setelah munculnya isu pasangan Erat Bersalam, tren survei menunjukkan peningkatan positif dan signifijan

"Kami yakini, kalau bulan ini atau bulan Juli akhir di survei. Kami meyakini, bahwa pasangan Erat Bersalam itu sudah melampaui calon-calon lain. Tren surveinya sangat positif sekali," tegasnya.

Meski demikian, Kaharuddin menegaskan bahwa acara pada 28 Juli nanti bukanlah deklarasi resmi pasangan calon.

"Deklarasi belum kami lakukan, karena ada strategi khusus yang sedang kami siapkan. Deklarasi besar-besaran akan dilakukan pada momen tertentu," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan