Atraksi Kreatif Tim Drum Band SMPN 9 Disoraki Keren

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Tim drum band atau Marching Band Taruna Lokananta UPTD SMPN 9 Kota Parepare disebut keren dan menyala saat tampil dalam lomba drum band antar pelajar SMP sederajat se-Kota Parepare dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Atraksi yang kreatif Tim Drum Band SMPN 9 disoraki keren oleh ratusan masyarakat yang menyaksikan di Lapangan Bina Lipu, Parepare, Ahad 11 Agustus 2024. Mereka juga disebut menyala, karena setelan kostum yang digunakan berwarna merah terang khas warna bendera kebangsaan Indonesia.

Atraksi drum band SMPN 9 itu dipertontonkan tidak hanya di depan masyarakat umum, tetapi juga pejabat Pemkot Parepare yang hadir.  Di antaranya Sekda Muh Husni Syam, Kepala Disporapar HM Iskandar Nusu, Kepala Dinas PMPTSP Hj St Rahmah Amir, dan pejabat lainnya. Juga turut menyaksikan ibunda Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Hj Nursida Ali.

Kepala SMPN 9 Parepare, H Hasdir Subroto SPd MPd mengapresiasi dan berterima kasih atas penampilan anak didiknya yang dinilai keren itu.  "Alhamdulillah, Drum Band Taruna Lokananta UPTD SMPN 9 Parepare berhasil tampil luar biasa pada lomba drum band HUT Kemerdekaan. Semoga meraih hasil terbaik, dan menjadi juara," harap Hasdir Subroto.

Hasdir optimistis SMPN 9 bisa bersaing di lomba drum band ini, karena drum band adalah salah satu ekstrakurikuler unggulan di SMPN 9.

Sebelumnya saat lomba gerak jalan, Kamis (8/8/2024), drum band SMPN 9 menjadi pengiring para peserta gerak jalan. Dan barisan SMPN 9 menempati nomor urut 1 atau pembuka peserta gerak jalan. SMPN 9 menjadi barisan atraktif dengan menunjukkan variasi barisan di tengah lomba berlangsung. Pertunjukan variasi barisan itu disambut tepuk tangan riuh masyarakat yang menyaksikan. (*)

  • Bagikan