Beragam Agenda Erat-Bersalam Jelang Deklarasi dan Pendaftaran di KPU Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Tim pemenangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat-Bersalam) telah melakukan persiapan yang matang dan mantap jelang deklarasi hingga pendaftaran di KPU Parepare. Berbagai rangkaian agenda pun telah disiapkan sehari sebelum deklarasi, dan mendaftar.

Pasangan Erat-Bersalam yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan Gelora akan mendaftar di Kantor KPU Parepare pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Hal itu, disampaikan Ketua Tim Pemenangan Erat-Bersalam, Kaharuddin Kadir, Selasa, 27 Agustus 2024. "Serangkaikan agenda akan dilaksanakan. Di antaranya, rapat konsolidasi dengan partai pengusung (Golkar, Demokrat dan Gelora) serta kelompok relawan pada tanggal 28 Agustus 2024. Lalu, malam tanggal 28 Agustus, Erat-Bersalam akan diterima oleh anggota DPR RI terpilih Andi Muzakkir Akil (Amal) di posko induknya. Apalagi, beliau siap all out memenangkan Erat-Bersalam di Pilkada Parepare," kata Kaharuddin Kadir.

Dia menyebutkan, pada Kamis 29 Agustus 2024, akan digelar deklarasi Erat-Bersalam di Mabes. Lalu, menuju ke Kantor KPU untuk melakukan pendaftaran.

"Pagi hari tanggal 29 Agustus 2024, kita laksanakan deklarasi yang dimulai pukul 9.00 Wita. Prosesi deklarasi itu, mungkin berlangsung satu satu jam setengah. Lalu, kita ke KPU mendaftar. Kita disiapkan Waktu hingga pukul 12.00 Wita. Karena setelah itu, ada pasangan calon lain juga mendaftar," ujar Ketua DPRD Parepare ini.

Dia menyebut bahwa kekuatan massa yang akan mendaftar Erat-Bersalam mendaftar di KPU Parepare tentu mematuhi apa yang telah disepakati dari hasil rapat koordinasi tim pemenangan di Pores Parepare.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi tim pemenanggan di Polres, masing-masing calon yang dibolehkan hanya 600 orang massa. Apalagi, batas wilayahnya tidak bisa memasuki area KPU. Sehingga yang boleh masuk hanya 25 orang," kata Ketua Harian Golkar Parepare ini.

Karena itu, kata Kaharuddin, pihaknya akan total menurunkan massa nanti di acara kampanye. Bukan, untuk membatasi, tetapi pelaksanaannya agar lebih kondusif.

"Saat mendaftar pasangan Erat-Bersalam, akan di antar oleh perwakilan partai pengusung, komunitas relawan, para tokoh. Bukan kita batasi, tetapi mengingat tahapan pendaftaran ini, dalam kondusif. Kita juga harus tunduk dan patuh. Sehingga kita tentu menginginkan setertib mungkin," tandas Ketua DPRD Parepare ini. (*)

  • Bagikan