Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Nasabah, Generali Indonesia-Bank Victoria Luncurkan BeSMART Lite

  • Bagikan

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Tren proteksi terus menunjukan gejolak dan perubahan yang dipicu oleh berbagai indikator, di antaranya kenaikan biaya medis dan juga kondisi pasar  ekonomi.

Peningkatan klaim asuransi kesehatan juga terus tinggi, klaim asuransi kesehatan mengalami kenaikan signifikan selama 3 tahun terakhir dengan rata-rata peningkatan hampir 30% (Sumber: Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).

Ketidakpastian ekonomi juga masih menjadi kekhawatiran yang disebabkan oleh ketidakpastian ekonomi global dan risiko geopolitik dunia yang masih tinggi.

Dalam laporan terbaru World Economic Outlook (WEO) Juli 2024, IMF memproyeksikan ekonomi global tumbuh 3,2 persen (yoy) pada 2024, dibandingkan 3,3 persen (yoy) pada tahun sebelumnya.

Kedua indikator tersebut berdampak pada bergesernya kebutuhan nasabah, dimana proteksi kesehatan dan manfaat pasti menjadi prioritas perlindungan.

Untuk itu, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dan PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) meluncurkan solusi inovatif, BeSMART Lite.

Peluncuran BeSMART Lite ini dilaksanakan di kantor Generali Indonesia, Jakarta, yang dihadiri CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, yang didampingi Chief Marketing dan Partnership Distribution, Vivin Arbianti Gautama, Direktur Utama Bank Victoria, Achmad Friscanton serta SEVP of Change Management Office, Muhammad Rakhmadhani.

Hadirnya BeSMART Lite ini untuk memberikan kenyamanan dan rasa tenang bagi nasabah dengan manfaat pasti, di tengah ketidakpastian dan memberikan perlindungan jangka panjang hingga tertanggung berusia 100 tahun.

Fitur unggulan dari BeSMART Lite adalah fleksibilitasnya. Untuk nilai manfaat asuransi yang diinginkan, terdapat variasi komposisi premi dan nilai tunai yang bisa dipilih oleh nasabah.

Fleksibilitas tersebutlah yang menjadikan BeSMART Lite proteksi yang dapat mencakup kebutuhan berbagai segmen nasabah.

BeSMART Lite dilengkapi dengan manfaat tambahan inovatif, MCI Pro (Multi-stage Critical Illness Protection) yang bukan memberikan proteksi berdasarkan diagnosa nama penyakit yang terdaftar dalam polis, namun perlindungan berdasarkan sistem dan fungsi organ atau organ-based coverage sehingga memiliki perlindungan yang lebih luas.

Adapun MCI Pro ini melindungi 7 (tujuh) sistem organ tubuh yakni sistem kardiovaskular dan fungsi jantung, sistem dan fungsi hati, sistem dan fungsi ginjal, sistem pernapasan dan fungsi paru, sistem pencernaan, sistem sensorik, serta sistem syaraf dan fungsi neuromoskular.

MCI Pro juga melindungi penyakit kanker, stroke, serangan jantung, terminal ilness dan komplikasi diabetes.

Selain itu, nasabah juga bisa menikmati manfaat tambahan berupa Life Time Ultimate Protection (Lite UP) untuk memaksimalkan uang pertanggungan, Waiver of Premium (WOP) berupa pembebasan premi manfaat utama dan premi manfaat tambahan apabila tertanggung terdiagnosa penyakit kritis serta Critical Illness Benefit (CI Benefit) yang memberikan santunan jika terdiagnosa penyakit kritis.

Lebih lanjut, untuk manfaat BeSMART Lite ini mampu memberikan perlindungan di tengah kekhawatiran masyarakat. Di mana saat ini penyakit kritis masih menempati urutan teratas yang menyebabkan kematian di Indonesia, diantaranya stroke, jantung, diabetes, tuberkulosis, sirosis hati, paru-paru kronis, diare dan hipertensi.

Selain itu, penyakit kritis juga sudah semakin sering diderita pada generasi muda seperti kanker, penyusutan otak, darah tinggi, diabetes, dan juga stroke.

Di sisi lain, data Global Health Observatory Data Repository dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), melaporkan usia masyarakat Indonesia di 2022 semakin pendek bila dibandingkan dengan tren 2010, yakni dari 67,6 tahun dari semula 68,5 tahun, atau menurun sebanyak 0,9 tahun dari 20105. 

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengungkapkan, kemitraan Generali Indonesia dengan Bank Victoria merupakan upaya kami bersama untuk memberikan rasa aman, nyaman dan peace of mind bagi para nasabah melalui proteksi asuransi.

"Dengan kemitraan yang telah terjalin selama bertahun-tahun ini, kami terus berinovasi untuk menghadirkan pilihan ragam produk inovatif bagi para nasabah Bank Victoria yang kali ini hadir melalui produk BeSMART Lite," ungkap Edy, Kamis (15/08/2024).

Solusi inovatif ini diharapkan dapat melengkapi rangkaian solusi finansial yang dihadirkan Bank Victoria  kepada nasabahnya.  "Komitmen ini juga merupakan bagian dari upaya Generali Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan di masa mendatang," sambungnya.

Sementara, Direktur Utama Bank Victoria, Achmad menambahkan, BeSMART Lite merupakan jawaban atas kebutuhan nasabah kami akan produk asuransi.

"Melanjutkan sinergi dengan Generali Indonesia, kami yakin ini dapat melengkapi solusi finansial yang kami hadirkan kepada nasabah, serta  menjadi sebuah nilai tambah kepada nasabah," jelasnya.

Peluncuran BeSMART Lite sekaligus menjadi bagian dari komitmen Bank Victoria untuk meningkatkan layanan sesuai dengan kesadaran finansial yang terus meningkat serta kebutuhan proteksi nasabah yang beragam.

"Kami berharap kemitraan yang kami jalin dapat terus memberikan kontribusi positif, dalam mendorong tumbuhnya penetrasi dan inklusi asuransi di Indonesia," tuturnya.

Selain manfaat proteksi, dengan memiliki produk ini nasabah juga bisa mendapatkan nilai lebih yakni fitur telemedicine Dokter Leo untuk kemudahan akses konsultasi medis bebas biaya dengan dokter profesional yang tersedia pada aplikasi nasabah Gen iClick®, kapan saja dan dimana saja hanya melalu ponsel.

Setelah melakukan konsultasi, nasabah juga dapat melakukan penebusan obat resep langsung di aplikasi yang sama dan obat akan langsung diantar ke rumah.

Tentunya, ini adalah nilai tambah yang diberikan kepada nasabah Bank Victoria, di luar dari manfaat proteksi yang tercantum di dalam Polis.

BeSMART Lite merupakan produk terkini hasil kerjasama Generali Indonesia dan Bank Victoria setelah sebelumnya menghadirkan produk VIP Scholar Shield dan VIP Cristal Shield yang diluncurkan pada tahun lalu.

Mulai Agustus 2024, produk ini akan dipasarkan melalui saluran distribusi bancassurance Bank Victoria yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Bersama Bank Victoria, Generali Indonesia akan terus berkolaborasi untuk menciptakan produk-produk inovatif dan layanan terbaik bagi para nasabah sebagai perwujudan tujuan Generali yakni enable people to shape a safer and more sustainable future by caring for their lives and dreams” tutup Edy. (Min)

  • Bagikan

Exit mobile version