Bupati dan Plt TP Ketua PKK Silaturahmi dan Pengajian Rutin Kelompok Majelis Taklim  Desa Libureng

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Dr.(H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS hadiri Silaturahmi dan Pengajian Rutin Kelompok Majelis Taklim Desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Mubaraq Dusun Ulo Desa Libureng dihadiri
Plh.Sekda Barru, Sejumlah Pimpinan OPD, Kepala Desa Libureng, Camat Tanete Riaja, Lurah Lompo Riaja, Ketua Majelis Taklim Desa Libureng, Penasehat Majelis Taklim Desa Libureng, Imas Masjid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para majelis Taklim Desa Libureng dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan, kegiatan silaturahim ini  sangat penting karena sangat dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Bupati Barru mengutip salah satu hadist " barang siapa yang ingin dibukakan pintu rezeki dan dipanjangkan umurnya hendaknya selalu menjalin silaturahmi", dan menceritakan kisah tentang begitu pentingnya bersilaturahim kaitannya dalam kehidupan kita sehari-hari

Dikatakan, tentu saja silaturahmi ini baik sekali apalagi ketemu langsung jabat tangan sambil kembali mengutip hadist " tidaklah dua orang muslim saling bertemu kemudian berjabat tangan, kecuali akan diampuni (dosa-dosa) Mereke berdua sebelum mereka berpisah.

" Dan secanggih-canggihnya alat komunikasi  belum bisa menggantikan silaturahmi secara langsung, apa lagi dalam wadah ini selain  kegiatan silaturahmi ini kita juga mendapatkan ilmu dari penceramah ", ungkapnya

Diakhir sambutannya, bertambahnya majelis taklim dan kelompok pengajian adalah sesuatu yang positif apa lagi misi visi Pemerintah Kabupaten Barru yaitu " Kabupaten Barru yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan”.

" Dikunci dengan dua kata akhir bernafaskan keagamaan, yang bermakna bahwa semua kegiatan yang dilakukan harus sesuai nilai keagamaan, sehingga pemerintah kita menyiapkan umrah bagi guru ngaji, pegawai sara, imam masjid yang diundi setiap tahunnya ", pungkasnya

Sementara Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS menyampaikan apresiasi Majelis Taklim Desa Libureng sebagai salah satu Majelis Taklim / Kelompok Pengajian yang aktif di Kecamatan Tanete Riaja dan berharap segala niat baik dalam meraih ilmu keagamaan mendapat ridho dan syafaat dari Allah SWT.

Menurutnya, selain sharing tentang agama kegiatan ini juga untuk bersilaturahim, bertatap muka juga untuk  mempertahankan tali persaudaraan antar sesama.

" Semoga segala niat baik yang kita inginkan selalu diridhai oleh Allah SWT ", pungkasnya. (*)

  • Bagikan