Daftar ke KPU, Gerindra-PKB Siap Menangkan MZ Berbakti di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare Muhammad Zaini dan Prof Bakhtiar Tijjang yang dikenal dengan slogan "MZ Berbakti" resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare.

MZ Berbakti tiba di KPU, sekitar pukul 16.10 Wita. MZ Berbakti diantar menggunakan Tari Pajaga ke pintu masuk Kantor KPU, Kamis, 29 Agustus 2024.

Mendampingi MZ Berbakti, ketua dan pengurus partai pengusung, yakni Gerindra dan PKB. Ketua DPC Partai Gerindra Parepare Surianto dan Ketua DPC PKB Parepare Andi Muh Fudail. Ribuan pedukung juga mengantar MZ-Berbakti.

MZ Berbakti menjadi pendaftar ketiga di KPU, dan diterima langsung Ketua KPU Parepare Muh Awal Yanto dan jajarannya. "Alhamdulillah, setelah melalui proses verifikasi, KPU menyatakan bahwa seluruh berkas kami lengkap dan sah," kata Muhammad Zaini.

Dia mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk bersama-sama menjaga Pilkada Parepare yang aman damai dan sejuk. "Kita semua adalah bersaudara, sebagaimana dengan tagline bahwa pemilu adalah sementara, tetapi persaudaraan selamanya. Itu bisa sebagai pedoman untuk kita ikut aktif dalam Pilkada 2024," imbaunya.

Dia pun mengucapkan terimah kasih kepada segenap KPU, Bawaslu, dan pihak pengamanan. "Yang sangat membuat kita nyaman dalam acara ini, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kita dengan lancar. Olehnya itu, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih dari pihak keamanan, tentunya dari pihak TNI/Polri dan Dishub dan semua yang mengatur keamanan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, MZ menjelaskan bahwa mereka mendapatkan dukungan dari dua partai besar, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sebagaimana yang kita lihat tadi, bahwa saat pendaftaran kita didukung oleh dua partai besar yaitu Pertai Gerakan Indonesia Raya dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Jadi cukup dua saja untuk memenangkan Pilkada Parepare," ujarnya.

  • Diawali Deklarasi Pasangan Calon

Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Muhammad Zaini dan Prof Bakhtiar Tijjang (MZ Berbakti) menggelar deklarasi yang dipusatkan di Lapangan Andi Makassau, Kamis, 29 Agustus 2024.

Deklarasi dihadiri pimpinan dan pengurus partai pengusung, yakni Gerindra dan PKB. Dari Gerindra dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Parepare, Surianto AM, Sekretaris, Arief Rahman, Ketua Tim Pemenangan MZ Berbakti, Yusuf Lapanna, Ketua Fraksi Gerindra, Kamaluddin Kadir dan anggota DPRD terpilih Husain Muhammad Saud.

Sedangkan dari PKB, hadir Ketua DPC Andi Muhammad Fudail, anggota legislatif PKB terpilih Hasyib Hasim dan jajaran PKB. Hadir Istri almarhum Faisal Andi Sapada, para tokoh, relawan, simpatisan dan pendukung MZ Berbakti.

Surianto mengaku optimistis MZ Berbakti menang di Pilkada Parepare. Keyakinan itu didasari atas kalkulasi perolehan suara Gerindra di parlemen ditambah dengan suara pendukung MZ Berbakti di luar dari Gerindra dan PKB.

“Kami optimis kemenangan ini sudah di tangan. Karena partai pengusung kami solid. Belum lagi dari tim Songko Cellae ditambah pendukung lainnya, dari komunitas dan relawan, ” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon wali kota Muhammad Zaini berkomitmen membangun Kota Parepare bersama Prof Bakhtiar Tijjang. Dirinya hadir di Parepare untuk menjadi pemimpin untuk mengurus masyarakat.

“Insya Allah saya bersama Bakhtiar Tijjang akan membangun kota Parepare. Saya hadir di kampung halaman tempat saya dibesarkan untuk menjadi pemimpin bukan penguasa,” kata MZ.

Pada kegiatan deklarasi juga dilakukan penyematan Songko Cella kepada Prof Bakhtiar Tijjang oleh istri almarhum FAS sebagai simbol representasi hadirnya FAS menyatu di Prof Bakhtiar Tijjang. Kekuatan pun bertambah dengan bergabungnya Rezky Anugrah Azis sebagai kader Partai Gerindra. (has)

  • Bagikan